Minggu, 14 Agustus 2022

Besok Pagi Imam Masjid di Gresik Divaksinasi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Aminatun Habibah Wakil Bupati Gresik dan dokter Ajeng Tyas Endarti Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi PPKM Mikro Kabupaten Gresik dalam rapat evaluasi pelaksanaan PPKM Mikro, Jumat (5/3/2021). Foto: Humas Pemkab Gresik

Para imam masjid di Kabupaten Gresik akan mendapat vaksin Covid-19 di halaman Kantor Pemkab Gresik pada Sabtu (6/3/2021) pukul 08.00 WIB.

Aminatun Habibah Wakil Bupati Gresik mengatakan vaksinasi imam masjid ini dalam rangka menyambut datangnya Ramadhan.

“Untuk mempersiapkan bulan ramadhan, mulai besok para alim ulama akan divaksinasi. Begitu pula dengan para pedagang dan pengajar,” kata Aminatun dalam rapat evaluasi pelaksanaan PPKM Mikro, Jumat (5/3/2021).

Bu Min, panggilan untuk Aminatun Habibah, berharap ikhitar vaksinasi dari pemerintah ini akan memutus wabah pandemi Covid-19. Sehingga ekonomi di Indonesia menjadi stabil dan keadaan kembali pulih seperti sediakala.

Pada kesempatan yang sama, dokter Ajeng Tyas Endarti Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi PPKM Mikro Kabupaten Gresik menyebutkan Desa Sidorukun, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, menjadi wilayah percontohan untuk program PPKM Mikro.

Desa lain yang pelaksanaan PPKM Mikronya tidak kalau bagus adalah Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

“Diharapkan bisa menjadi model bagi wilayah wilayah lainnya,” kata dokter Ajeng.

Selanjutnya, Pemkab Gresik membentuk tim monitoring dan evaluasi PPKM Mikro yang terdiri dari delapan orang dan akan bertugas selama lima hari ke depan. Tim ini menggandeng perwakilan dari asosiasi organisasi profesi dan dinas kesehatan.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Minggu, 14 Agustus 2022
24o
Kurs