Kamis, 25 April 2024

Besok Polrestabes Gelar Vaksinasi Dosis Kedua, Baca Baik-Baik Syaratnya

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Reuters/Lucy Nicholson

Polrestabes Surabaya akan menggelar vaksinasi massal dosis kedua Sinovac di Markasnya, Jalan Sikatan, khusus untuk peserta vaksinasi Sinovac yang sudah mendapatkan dosis pertama sebelum 9 Juli 2021, Jumat (6/8/2021) besok.

Kompol M Faqih Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya menjelaskan, vaksinasi besok digelar untuk masyarakat yang sebelumnya sudah menerima vaksin dosis pertama di Polrestabes Surabaya dan Satpas Colombo pada 8-9 Juli atau sebelumnya.

“Besok untuk yang (dosis pertama) 8-9 Juli di Polrestabes Surabaya dan (Satpas) Colombo. Selain itu kami tidak bisa menerima. Memang banyak (dosis pertama) di Tambaksari dan lainnya, tapi kami tidak bisa menerima,” kata Faqih kepada Radio Suara Surabaya, Kamis (4/8/2021) malam.

Dia menambahkan, untuk masyarakat yang vaksinasi dosis pertama sebelum 8 Juli, tapi belum mendapat suntikan kedua, masih diperbolehkan datang. Karena menurutnya, masih banyak masyarakat yang tidak bisa datang saat jadwal vaksinasi kedua karena ada keperluan pekerjaan dan sebagainya.

“Tapi tidak menutup kemungkinan sebelum tanggal itu, tanggal 5 dan sebagainya, yang belum dapat Sinovac dosis kedua bisa datang. Syaratnya, mereka dapat dosis pertamanya di Polrestabes dan Satpas Colombo,” ujarnya.

Gelaran vaksinasi pada Jumat besok akan dimulai pagi pukul 07.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB sore. AKP Faqih memperkirakan, akan ada sekitar 2.000 penerima vaksin yang datang ke Mapolrestabes Surabaya.

Supaya tidak terjadi kerumunan, pihaknya akan menerjunkan personel di masing-masing pintu gerbang dengan sistem vaksinasi per tahap dengan kisaran 800-900 orang. “Sudah kami tata, masuknya per gelombang. Sekali masuk (gelombang) bisa 800-900 orang. Nanti kalau belum bisa masuk, ya masuk di tahap kedua. Kalau kedua belum tertampung, ya, di tahap ketiga,” jelasnya.(tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs