Rabu, 24 April 2024

Bioskop di Solo Mulai Beroperasi Hari Ini dengan Prokes Ketat

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pekerja Bioskop XXI menggunakan alat pelindung wajah dan masker saat dilaksanakan pemeriksaan kesiapan bioskop beroperasi kembali di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta, Sabtu (29/8/2020). Pemprov DKI Jakarta akan membuka bioskop di Jakarta untuk beroperasi kembali dengan protokol kesehatan yang ketat. Foto: Antara

Gedung bioskop di Kota Solo, Jawa Tengah, mulai beroperasi Selasa (16/3/2021) hari ini, setelah mendapatkan izin dari Pemerintah Kota Surakarta.

“Minggu yang lalu tim gugus tugas sudah meninjau lokasi di XXI dan kemarin kami sudah mendapatkan informasi dari XXI bahwa tanggal 16 Maret 2021 dapat beroperasional atas dasar surat rekomendasi yang sudah disetujui dari Pemerintah Kota Surakarta,” kata Veronica Lahji Kepala Komunikasi Pemasaran Mal Solo Paragon, Selasa, dilansir Antara.

Meski sudah mengantongi izin, bioskop harus beroperasi sesuai dengan protokol kesehatan. Pihaknya mengatakan, pada pembukaan kali ini Cinema XXI akan memutar tiga kali pertunjukan di lima studio dengan jadwal paling akhir pukul 19.05 WIB dan harus selesai sesuai dengan jam operasional mal pukul 21.00 WIB.

Ia menambahkan, setiap studio hanya boleh menampung 50 persen penonton. Studio 1 dan 2 dari 246 kursi menjadi 117 kursi, studio 3 dan 4 dari 158 kursi menjadi 75 kursi, dan studio 5 dari 130 kursi menjadi 61 kursi.

“Sedangkan khusus untuk studio The Premiere dari 40 seat (kursi) hanya boleh diisi 18 seat,” katanya.

Harga tiket juga mengalami perubahan. Jika sebelumnya harga tiket hari Senin-Kamis adalah Rp35 ribu untuk saat ini menjadi Rp25 ribu, hari Jumat dari Rp40 ribu menjadi Rp25 ribu, dan untuk Sabtu, Minggu, serta hari libur dari Rp55 ribu menjadi Rp30 ribu.

Selanjutnya untuk The Premiere, jika sebelumnya di hari Senin-Jumat harga tiket sebesar Rp50 ribu untuk saat ini turun menjadi Rp40 ribu, serta hari Sabtu, Minggu, dan hari libur lain yang biasanya Rp75 ribu  menjadi Rp50 ribu.

“Kami sangat menyambut baik dengan dibukanya Cinema XXI ini karena dapat menambah jumlah kunjungan di mal kami. Kami juga mengimbau bahwa pengunjung tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah ditentukan supaya semuanya berjalan dengan baik,” katanya.

Pada pembukaan perdana pascapenutupan gedung bioskop selama satu tahun ini, beberapa film yang akan diputar di antaranya Greenland, Raya and The Last Dragon, 10 Minutes Gone, Vanguard, dan Asih 2.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs