Rabu, 25 Mei 2022

Pertama di Jatim, Bioskop CGV Sunrise Dibuka Lagi

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
CGV Cinemas Sunrise Mall di Kota Mojokerto kembali dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat. Foto: Fuad Radio Maja FM

Setelah tujuh bulan ditutup karena pandemi Covid-19, akhirnya bioskop CGV yang berada di Kota Mojokerto kembali dibuka. Di bukanya bioskop di Kota Mojokerto ini, merupakan pertama kalinya di Jawa Timur, setelah Bandung, Batam dan Jakarta.

Selain memerapkan protokol kesehatan dengan ketat sesuai dengan peraturan Perwali nomor 47 tahun 2020, penonton hanya dibatasi 30 persen.

Ade Pramana Manager CGV Sunrise Mall mengatakan, di hari pertama bukanya bioskop CGV di Kota Mojokerto diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi oleh staf maupun pengunjung bioskop, mulai dari pakai masker, pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan sebelum masuk ke area bioskop.

“Persiapan kami sesuai dengan peraturan Perwali tentunya, kami menerapkan protokol kesehatan. Setiap pengunjung harus wajib mengunakan masker, mengisi form dan cek suhu tubuh. Kita juga batasi penonton 30%. Yang semula dalam satu studio berisi 108 orang saat ini hanya 34 orang saja,” terangnya berdasarkan laporan Fuad Radio Maja FM kepada suarasurabaya.net, Jumat (23/10/2020).

Di hari pertama di bukanya bioskop, pihaknya membuka semua studio yang ada. Dimulai buka pada pukul 13.30 WIB dan tutup sampai 19.15 WIB dengan memutar lima film. Dalam menghindari adanya kerumunan, pihaknya berupaya menerapkan sistem digitalisasi yang mampu diakses calon pengunjung.

Tak hanya itu, pihak bioskop juga telah menata tempat duduk pengunjung di dalam studio agar tetap menjaga jarak antar pengunjung selama berada di dalam studio.

“Jaraknya satu kursi, jadi kursi sebelah kanan, kiri, depan, belakang itu kosong,” tutur dia.

Jika ada penonton yang kedapatan melanggar protokol kesehatan, pihak bioskop tak segan-segan untuk memberikan teguran.

“Karena ini untuk kebaikan kita semua, jadi pegawai patuh, penonton juga patuh, karena kita tidak mau ada klaster baru di sini,” tandasnya.(fad/tin/iss)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 25 Mei 2022
30o
Kurs