Jumat, 19 April 2024

Bioskop di Surabaya Siap Buka dengan Prokes Ketat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pekerja Bioskop XXI menggunakan alat pelindung wajah dan masker saat dilaksanakan pemeriksaan kesiapan bioskop beroperasi kembali di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta, Sabtu (29/8/2020). Foto: Antara

Sejumlah bioskop di Kota Surabaya siap buka dengan melaksanakan protokol kesehatan (prokes) secara ketat sesuai ketentuan dan aturan yang dibuat Pemerintah.

Selain kapasitas penonton yang memang dibatasi jumlahnya jauh dari kapasitas penuh gedung, beberapa hal lain seperti keharusan memakai masker serta larangan makan dan minum di dalam gedung pertunjukan juga wajib dipatuhi penonton.

Kukuk Febrinanda Soeharno Marketing Communication Manager Lenmarc Surabaya menjelaskan bahwa setiap hari, beberapa gedung bioskop yang dikelolanya tetap dilakukan pembersihan untuk menjaga kualitas peralatan mau pun kondisi gedung.

“Pembersihan kondisi gedung dan perangkat bioskop memang selalu dilakukan. Selama ditutup memang aktivitas membersihkan gedung dan peralatan tetap dilakukan. Ini menjadi bagian penting agar kondisi gedung tetap terpelihara meskipun tidak ada pemutaran film,” terang Kukuk.

Terkait rencana bakal dibukanya kembali bioskop, lanjut Kukuk, pihaknya berharap masyarakat juga akan mematuhi protokol kesehatan yang wajib dijalankan.

Masyarakat penonton memang wajib menjalankan kepatuhan pada ketentuan protokol kesehatan yang sudah dibuat. “Pakai masker, tempat duduk yang memang terpisah dan berjarak, dilarang makan dan minum. Itu hal baru yang wajib dipatuhi oleh penonton,” tambah Kukuk.

Meskipun belum mendapat kabar kapan dibuka kembali, Kukuk memastikan masyarakat antusias menanti pembukaan kembali bioskop. “Penonton pasti menunggu kapan bioskop dibuka kembali. Karena faktanya memang banyak ditanyakan masyarakat,” pungkas Kukuk.(tok/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs