Rabu, 19 Januari 2022

Bisa Begini karena Drive Thru: Naik Traktor Saat Diwisuda

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Andi Aruji, wisudawan Program Magister Agribisnis,yang membawa traktor di hari wisudanya, Sabtu(16/10/2021). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) kembali menggelar wisuda secara drive thru atau wisuda tanpa turun dari kendaraan, Sabtu (16/10/2021).

Pada prosesnya, para wisudawan benar-benar menjalani pemindahan tali toga dan penyerahan ijazah tanpa turun dari kendaraan masing-masing.

Uniknya, para wisudawan UWKS ini tidak hanya mengendarai mobil atau sepeda motor. Salah satu peserta wisuda itu ada yang dengan percaya diri membawa kendaraan unik.

Andi Aruji, seorang wisudawan program Magister Agribisnis. Saat mengikuti wisuda drive thru itu dia malah membawa traktor ke kampus. Tentu saja hal itu menarik perhatian senat universitas dan wisudawan lainnya.

Di atas traktor ini rekan-rekan sejawat Andi menunggu prosesi pemindahan tali toga dan penerimaan ijazah. Bahkan, traktor bersuara keras yang dia bawa sempat tidak bsia dikendalikan, sehingga menimbulkan kehebohan.

“Ini semua ini ide dari teman-teman di BAK dan yayasan yang pernah bersama saya. Tiba-tiba di-setting seperti ini karena saya lulusan sarjana pertanian,” kata Andi yang juga Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan UWKS.

Rasa bahagia dan haru terpancar dari wajah Andi, saat teman-temannya memberikan selamat dan ikut ramai-ramai menemaninya naik traktor mengelilingi halaman rektorat.

Fahrul Budi Hermanto lulusan fakultas hukum angkatan 2017, (duduk di atas motor CB) datang wisuda drive thru dengan menaiki motor klasik Honda CB 125, Sabtu(16/10/2021). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Wisudawan lain yang tak kalah menarik adalah Fahrul Budi Hermanto lulusan fakultas hukum angkatan 2017. Fahrul datang dengan menaiki motor klasik Honda CB 125 keluaran tahun 1972.

“Saya dari dulu sudah ikut komunitas CB- WK, dan vakum karena pandemi, jadi sengaja saya bawa untuk mengenang saja,” kata Fahrul yang meraih nilai IPK 3,34.

CB yang dia modifikasi itu semuanya masih original. Fahrul mengaku bangga di hari istimewanya bisa membawa motor kesayangannya. “Sebenarnya keluarga besar juga datang membawa mobil, tapi saya memilih naik ini saja,” ujar Fahrul.

Sementara itu, Prof. Dr. H. Widodo Ario Kentjono, dr. Sp., THT-KL (K) FICS Rektor UWKS menyampaikan, panitia wisuda berusaha merancang prosesi wisuda drive thru ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Meskipun wisuda ini dilaksanakan dengan cara drive thru tetapi tidak menghilangkan esensi dari prosesi wisuda, hanya yang membuat berbeda adalah kemasannya yang menyesuaikan dengan situasi pandemi,” jelasnya.

Acara wisuda drive thru hari ini berjalan lancar diikuti 453 wisudawan dengan rincian 30 wisudawan dari Fakultas Teknik; 18 wisudawan dari Fakultas Pertanian; 53 wisudawan dari Fakultas Hukum; Fakultas Ekonomi dan Bisnis diikuti 151 wisudawan; Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik diikuti 18 wisudawan; Fakultas Bahasa dan Sains diikuti 26 wisudawan, 76 wisudawan dari Fakultas Kedokteran dan 81 wisudawan dari Fakultas Kedokteran Hewan. (man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Rabu, 19 Januari 2022
25o
Kurs