Selasa, 28 September 2021

BOR Beberapa Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Surabaya Sudah Penuh

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi ruang isolasi Covid-19.

Tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di tiga Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19 di Kota Surabaya pada Sabtu pagi (19/6/2021) sudah penuh. Sedangkan BOR di dua rumah sakit lainnya hampir penuh.

dr. Hartono Tanto, M.Kes Direktur Utama Rumah Sakit Premier kepada Suara Surabaya mengatakan, tempat tidur dan ventilator untuk pasien Covid-19 di rumah sakitnya sudah terisi semua. “Bed Covid penuh semua. Ventilator juga udah full,” ujarnya melalui pesan teks.

dr. Sulung Budianto Direktur RS Darmo juga mengatakan hal yang sama. “Saat ini ruang isolasi kita dan ICU Covid penuh,” tulisnya.

Bahkan, Sugiharto Tanto, MARS Direktur Utama RS Katolik St. Vincentius a Paulo (RKZ) Surabaya juga mengatakan ruang isolasi dan ICU untuk Covid penuh tak tersisa sejak Jumat (18/6/2021). “Saat ini ruang isolasi khusus untuk Covid dan ICU khusus untuk Covid sudah penuh tak tersisa sejak kemarin,” kata Sugiharto.

Sementara dua rumah sakit lainnya menyatakan BOR mereka sudah mendekati 100 persen.

“Kondisi saat ini BOR kami sudah mencapai 90-95 persen, sangat mendekati 100 persen, sangat maksimal. Ada antrean dua pasien di UGD masih kita koordinasikan bisa menyelipkan. Rawat inap penuh sejumlah 21 pasien,” ujar dr. Dewa Nyoman Sutanaya, juru bicara RS Royal Surabaya.

Senada, dr. Didi D. Dewanto, SpOG Direktur RS Husada Utama Surabaya mengatakan BOR di rumah sakitnya sudah 90 persen, hampir penuh.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Mobil Terperosok di depan RSAL dr Ramelan A.Yani

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Surabaya
Selasa, 28 September 2021
32o
Kurs