Kamis, 25 April 2024

Cak Hud PJ Bupati Sidoarjo Minta Dinas Serahkan Sisa Aspal ke Kecamatan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Hudiyono PJ Bupati Sidoarjo meninjau lokasi jalan berlubang di Raya Sedati Kilometer 2, Desa Wedi, Gedangan, Senin (18/1/2021). Foto: Denza suarasurabaya.net

Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBMSDA) Kabupaten Sidoarjo masih menyimpan sekitar 64 drum aspal di gudang workshop.

Hudiyono Penjabat (PJ) Bupati Sidoarjo meminta Dinas PUBMSDA menyerahkan stok aspal yang ada di gudang di Sukodono itu kepada pihak kecamatan.

“Sebagai akselerasi percepatan perbaikan jalan rusak, Camat bisa memakai aspal itu untuk proses perbaikan jalan,” ujarnya saat meninjau gudang, Sabtu (20/2/2021).

Dia berharap, camat di wilayah Sidoarjo bisa menggunakan dana pagu indikatif wilayah kecamatan (PIWK) yang sudah ditransfer untuk melayani masyarakat.

“Jadi kalau ada laporan jalan rusak dan menimbulkan korban, Camat bisa langsung memperbaiki jalan itu tanpa harus menunggu dinas terkait,” ujarnya.

Mujiono Pelaksana Tugas Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUBMSDA Sidoarjo mengatakan dinasnya sedang proses lelang pembelian aspal karena stoknya sudah menipis.

“Proses lelang kurang lebih memerlukan waktu sekitar dua bulan. Karena stok aspal yang ada sekarang sudah menipis”, kata Mujiono.(den/tin/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs