Jumat, 12 Agustus 2022

China Bantu Palestina Rp14 M dan 200 Ribu Vaksin

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Warga Palestina menunaikan shalat Jumat di sebuah masjid di tempat suci yang dibuka kembali bagi umat Muslim di tengah kekhawatiran akan penyebaran penyakit virus corona (Covid-19), di bagian utara Jalur Gaza, Jumat (22/5/2020). Foto: Dokumen Reuters/Antara

China akan memberikan bantuan kemanusiaan ke Palestina dalam bentuk uang tunai senilai satu juta dolar AS (sekitar Rp14,3 miliar) dan 200 ribu dosis vaksin Covid-19.

Bantuan yang diperuntukkan bagi pengungsi Palestina di Timur itu disalurkan melalui Badan Pekerjaan dan Pemulihan Perserikatan Bangsa.

“Kami akan terus memberikan bantuan kepada rakyat Palestina. China dengan tegas mendukung tuntutan yang adil bagi rakyat Palestina dan semua upaya yang kondusif bagi terwujudnya solusi dua negara,” kata Chen Xu selaku utusan tetap China di kantor PBB dikutip media resmi China, dilansir dari Antara, Minggu (30/5/2021).

China juga mengajak masyarakat internasional untuk mendukung upaya menggulirkan kembali pembicaraan perdamaian antara Palestina dan Israel agar mencegah terulangnya kembali konflik Palestina-Israel.

Hal itu juga dilakukan untuk menyelesaikan masalah di Palestina secara komprehensif, adil, dan berkesinambungan.

“China siap untuk terus bekerja mencapai tujuan ini,” tambahnya.

China juga menyambut baik gencatan senjata kedua belah pihak dan berharap para pihak terkait menghentikan tindak kekerasan.

“Kami mendesak Israel untuk mencabut blokade di Gaza guna memastikan hak dan kepentingan warga Palestina,” kata Chen(ant/frh/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Jumat, 12 Agustus 2022
27o
Kurs