Jumat, 19 April 2024

Cinema XXI Sambut Rencana Pembukaan Bioskop 14 September

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Petugas memeriksa suhu tubuh pengunjung sebelum memasuki Cinema XXI Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (12/12/2020). Foto: Antara

Cinema XXI turut bersiap menyambut sinyal positif rencana pembukaan bioskop pada 14 September 2021, berkat melandainya kasus Covid-19 serta diturunkannya level PPKM.

Persiapan yang dilakukan dengan penyediaan fasilitas pendukung bagi para penonton yang nantinya akan menonton di cinema XXI.

“Untuk memastikan protokol kesehatan dilakukan dengan baik, kami akan menempatkan sejumlah informasi untuk mengingatkan pengunjung menerapkan protokol kesehatan, mengaplikasikan floormarking di lingkungan bioskop, menyediakan hand sanitizer di area bioskop dan tentunya sabun cuci tangan yang selalu tersedia di toilet bioskop, serta penerapan physical distancing di seluruh lingkungan bioskop termasuk di dalam studio,” ujar Dewinta Hutagaol Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI dilansir Antara, Kamis (9/9/2021).

Perawatan bioskop dikerjakan satuan tugas khusus yang dibentuk sejak saat bioskop berhenti beroperasi sementara waktu.

Sejumlah prosedur pembersihan di antaranya meliputi general cleaning dan penyemprotan cairan disinfektan antivirus di seluruh lingkungan bioskop, pemeliharaan peralatan dan kebersihan kursi bioskop, serta senantiasa menjaga sistem ventilasi udara.

Selain mengadakan persiapan dari segi sanitasi dan kesehatan, Cinema XXI turut menyiapkan skema pembelian tiket yang sesuai dengan kaidah penerapan protokol kesehatan.

Pembeli tiket untuk calon penonton nantinya tetap akan tersedia dalam dua metode baik daring melalui aplikasi mobile ticketing maupun langsung dengan melakukan pembayaran cashless atau pembayaran elektronik.

Ada pun beberapa film yang akan tayang di Cinema XXI berdasarkan situsnya di antaranya “Shang Chi”, “Black Widow”, “Space Jam”, “Jungle Cruise”, “Peter Rabbit 2”, hingga “Jakarta vs. Everybody”.

Sebelumnya, Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) mengonfirmasi adanya sinyal kuat dari Pemerintah Pusat untuk membuka kembali bioskop di 14 September 2021.

Jika terealisasi, pembukaan bioskop itu nantinya tidak hanya dibekali dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat tapi juga dengan pembuktian penonton telah divaksin lewat aplikasi PeduliLindungi.(ant/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs