Selasa, 7 Desember 2021

Daop 8 Siapkan GeNose C19 di Stasiun Lamongan dan Mojokerto

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Layanan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun Surabaya Pasar Turi. Foto: Totok suarasurabaya.net

Setelah membuka layanan pemeriksaan GeNose C19 di empat stasiun kereta api di wilayah Daop 8 Surabaya, dalam waktu dekat layanan GeNose juga bakal dibuka di stasiun Lamongan dan stasiun Mojokerto.

Lukman Arif Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya membenarkan bahwa penambahan layanan pemeriksaan GeNose C19 memang dalam rangka memberikan kemudahan bagi pengguna moda transportasi kereta api.

“Layanan pemeriksaan kesehatan GeNose C19 memang jadi bagian tidak terpisahkan dari penyediaan layanan moda transportasi kereta api saat ini, di masa pandemi Covid-19 yang memang belum selesai,” terang Lukman Arif, Selasa (23/3/2021).

Sebelumnya layanan pemeriksaan GeNose C19 di wilayah Daop 8 Surabaya tersedia di stasiun Surabaya Pasar Turi, stasiun Surabaya Gubeng, stasiun Malang dan stasiun Sidoarjo. Catatan di keempat stasiun tersebut, antusiasme penumpang untuk ikut pemeriksaan GeNose C19 cukup bagus.

Meski pun belum dipastikan kapan layanan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun Mojokerto dan stasiun Lamongan mulai digelar, Lukman menyampaikan secepatnya akan segera dibuka sambil mempersiapkan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk layanan pemeriksaan GeNose C19.

“Secepatnya akan kami buka. Sebelumnya memang ada empat stasiun, di stasiun Surabaya Pasar Turi, Gubeng, Malang dan stasiun Sidoarjo yang sudah membuka layanan GeNose C19. Persiapan sudah oke, stasiun Lamongan dan stasiun Mojokerto segera dibuka,” tambah Lukman.

Sementara itu, meskipun layanan GeNose C19 sudah dibuka di banyak stasiun di wilayah Daop 8 Surabaya, layanan rapid tes antigen masih tetap dibuka.

Seperti diketahui layanan GeNose mengalami kenaikan tarif GeNose sebesar Rp10 ribu, dari sebelumnya Rp20 ribu menjadi Rp30 ribu.(tok/dfn/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Selasa, 7 Desember 2021
25o
Kurs