Rabu, 24 April 2024

Delapan Perwira TNI-Polri Berpeluang Jadi Komandan Upacara di Istana Merdeka

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Delapan Perwira TNI-Polri calon Komandan Upacara HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden mengukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2021, dalam prosesi upacara di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (12/8/2021).

Ada 68 orang siswa/siswi SMA/SMK sederajat perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia yang terpilih berdasarkan seleksi ketat.

Dalam upacara pengukuhan Anggota Paskibraka Nasional 2021, turut hadir delapan Perwira TNI-Polri calon Komandan Upacara.

Masing-masing, Kolonel Infanteri Faisol Izuddin Karimi, Kolonel Marinir Danuri, Kolonel Penerbang Putu Sucahyadi, dan Kombes Polisi Iwan Saktiadi.

Lainnya, Kolonel Laut Bagus Badari Amarullah, Kombes Polisi Juli Agung Pramono, Kolonel Infanteri Tunjung Setiabudi, dan Kolonel Penerbang R. Endri Kargono.

Nantinya, dari delapan perwira akan dipilih empat orang.

Dua orang akan bertugas sebagai Komandan Upacara dan satu orang cadangan pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2021, di Istana Merdeka, Jakarta.

Lalu, sore harinya ada dua orang lagi yang bertugas sebagai komandan upacara dan cadangan dalam upacara penurunan bendera.(rid/iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs