Sabtu, 27 April 2024

Densus 88 Tangkap Penjual Parfum yang Diduga Teroris di Mojokerto

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Lokasi penangkapan terduga teroris di Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Foto: Fuad Maja FM untuk suarasurabaya.net

Densus 88 mengamankan seorang terduga teroris di Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jumat (26/2/2021) sekitar pukul 11.30 WIB.

Fuad reporter Maja FM melaporkan, terduga teroris yang diamankan berjenis kelamin laki-laki, berisisial M dan warga Pasuruan. M disergap saat akan berangkat ke masjid.

“Saya lihat ada orang menghampiri dia (M) naik sepeda motor, dirangkul terus langsung diborgol gitu aja,” kata Sutarno (63), warga sekitar.

Namun, dirinya tidak tau pasti penyebab M disergap dan diborgol oleh belasan anggota. “Kan jumatan bareng, saya pas keluar rumah juga, yang nangkap awalnya dua orang. Tahu-tahu gerudukan datang lagi, ada 18 orang tadi,” ucapnya.

Lokasi penangkapan terduga teroris di Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Foto: Fuad Maja FM untuk suarasurabaya.net

Sementara itu Nur Salam Kadus Jabon, Kecamatan Mojoanyar mengaku, saat di rumah kos itu dilakukan pengeledahan, dirinya bersama beberapa warga diminta untuk ikut menyaksikan.

“Saya diajak masuk oleh petugas untuk menyaksikan penggeledahan. Di dalam ada saya sama Ibu Kos juga warga,” ujarnya.

Kata dia saat dilakukan pengeledahan nampak mengamankan lima HP, kartu perdana, sebuah laptop, satu komputer, dan flashdisk.

“Banyak barang yang tadi dibawah lalu dijejer di lantai, di masukan ke tas kemudian di bawa ke dalam mobil polisi yang menggunakan kendaraan pribadi,” Tandanya.

Menurut dia, M masih diketahui bekerja sebagai penjual parfum. “Memang jarang aktivitas bergaul dengan warga, cuma ramah orangnya. Dia baru satu bulanan kos kepunyaan Ibu Nurwahid,” tandasnya.

Hingga berita ini ditulis belum ada yang memberikan pernyataan terkait pengerebekan yang dilakukan, namun, diperoleh informasi Tim Detasemen Khusus Anti Teror (Densus 88).(fad/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs