Jumat, 26 Februari 2021

Dilarang Masuk Tol Perak, Kendaraan Besar Terpantau Padati Jalan Protokol

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pagi ini (28/1) di Gate Tol Dupak 3 hanya kendaraan Gol 1 yang boleh melintas. Pagi ini (28/1) di Gate Tol Dupak 3 hanya kendaraan Gol 1 yang boleh melintas. Foto: Nadhif via e100

Senkom Jasa Marga kepada Radio Suara Surabaya mengatakan, Kamis (28/1/2021) pagi di pintu masuk Tol Perak-Satelit (Surabaya arah Gempol) mulai Bundaran Kodikal sudah dipasang pembatas. Untuk kendaraan golongan I diarahkan masuk tol, golongan II, III dan IV diarahkan untuk putar balik.

Sedangkan untuk jalur tol Pasar Loak ke Tol Dupak III, pemilahan juga terjadi. Golongan I masuk ke tol Dupak III, golongan di atasnya diluruskan masuk ke arah Gresik-Perak.

Di gerbang tol Banyu Urip juga terpasang barrier yang memisahkan kendaraan golongan I bisa masuk ke tol Satelit, golongan di atasnya diluruskan ke tol Banyu Urip Pasar Kembang.

Imbas dari pemilahan golongan kendaraan ini mengakibatkan kemacetan di sejumlah titik, karena kendaraan besar diarahkan untuk melewati jalur bawah atau jalan protokol.

Kepadatan di Jalan Demak, Kamis (28/1/2021) pagi akibat tol Dupak-Satelit KM 6.200 yang longsor. Foto: Izkak Wahyuanzah via E100.

Kepadatan di Jalan Demak, Kamis (28/1/2021) pagi akibat tol Dupak-Satelit yang longsor. Foto: Izkak Wahyuanzah via E100.Izkak Wahyuanzah, netter E100 yang melintasi Jalan Demak pagi ini melaporkan keruwetan yang terjadi di Jalan Demak, Pasar Tembok, Jalan Arjuno dan Pasar Kembang akibat truk yang memadati.

Muhammad Bobby Kurniawan, netter E100 lainnya menuliskan “Hati2, jalan Ahmad Yani banyak truk-truk besar efek jalan tol ambles.”

Jalan Diponegoro dilaporkan Faisal melalui WhatsApp Suara Surabaya padat karena banyak kendaraan besar melintas

Di Bundaran Waru pagi ini juga lalu lintas terpantau padat, didominasi kendaraan besar.

Aprilia dari Command Center melalui WhatsApp Suara Surabaya melaporkan kepadatan di Bundaran Waru.

Kepadatan di Bundaran Waru, Kamis (28/1/2021). Foto: Aprilia via WA SS

“Bundaran Waru truk mendominasi,” kata Franky Hendarto pendengar Radio Suara Surabaya.

Kepadatan juga dikabarkan oleh Yusuf Efendi pendengar Radio Suara Surabaya yang mengatakan Bundaran Waru full truk.

Perlu diketahui, telah terjadi longsor pada Ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol pada  (26/1/2021) malam. Lokasi longsor berada di KM 06+200 Jalur A (arah Gempol) Ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol (khususnya ruas Perak-Satelit).

Akibat dari kejadian longsor ini, untuk Keamanan Pemakai Jalan sementara lajur 1 dan 2 yang mengarah ke Gempol pada lokasi kejadian ditutup.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Truk Terguling di Prigen

Terguling dan Muatannya Tumpah

Surabaya
Jumat, 26 Februari 2021
31o
Kurs