Selasa, 25 Januari 2022

DPD RI dan TNI Bersinergi Perkuat Ketahanan Nasional

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

DPD RI dan TNI Bersinergi dalam memperkuat ketahanan nasional di 34 propinsi serta saling memberikan informasi terkait persoalan keamanan di seluruh daerah di Indonesia.

Demikian disampaikan Fachrul Razi Ketua Komite I DPD RI saat mendampingi Ketua DPD RI menerima kunjungan Jenderal Andika Perkasa Panglima TNI di kediaman Ketua DPD RI, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (24/11/2021).

Fachrul Razi menjelaskan bahwa pertemuan Panglima TNI dengan Ketua DPD RI yang didampingi beberapa ketua ketua komite dalam rangka silaturahmi dan saling memperkuat kelembagaan.

“Panglima TNI siap bekerja sama dengan DPD RI serta siap menerima masukan dari DPD RI terkait persoalan pertahanan dan ketahanan nasional,” jelas Fachrul Razi.

Dia menjelaskan bahwa TNI sebagai mitra strategis Komite I akan terus membangun kerjasama terkait persoalan perbatasan, persoalan pertahanan, persoalan daerah kepulauan terluar serta berbagai persoalan perdamaian di daerah.

Sementara itu, Jenderal Andika Perkasa memohon doa restu kepada Ketua DPD RI agar amanah dan lancar dalam menjalankan tugas.

“Secara resmi saya berkunjung kepada DPD sebagai lembaga tinggi di negara ini. Mohon doa restu dan mohon info dari DPD RI apa yang perlu saya ketahui dan apa yang perlu menjadi perhatian TNI. Sehingga bisa saya antisipasi ke depan,” ujarnya.(faz/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Selasa, 25 Januari 2022
28o
Kurs