Kamis, 28 Maret 2024

Elf vs Kereta Gajayana di Kediri, Satu Orang Meninggal

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kecelakaan melibatkan mobil dan Kereta Api Gajayana, Minggu (29/8/2021). Foto: Syarif via e100

Kecelakaan melibatkan Kereta Api (KA) 72B (Gajayana) relasi Gambir-Malang dengan Elf di km 176+1 petak jalan Ngadiluwih-Kras, Kabupaten Kediri, Minggu (29/8/2021), menyebabkan satu korban meninggal.

AKP Iwan Setyo Budi Kapolsek Ngadiluwih mengatakan, korban yang meninggal itu adalah pengemudi elf bernama Bibit Almuji (59) warga Desa Jarakan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung.

“Satu korban meninggal dalam peristiwa kecelakaan kereta api dengan mobil tersebut. Korban dibawa ke rumah sakit,” katanya di Kediri, seperti dilansir Antara.

Dia mengatakan, kecelakaan berawal dari elf dengan nomor polisi AG 7007 T yang dikemudikan korban melaju dari arah timur ke barat.

Saat di lokasi kejadian yang merupakan jalur perlintasan kereta api tanpa palang pintu, elf itu langsung tertabrak kereta api. Setelah kejadian itu, elf terguling hingga ke tepi dekat areal sawah.

Kondisi elf juga penyok bagian depan dan samping.

Sementara itu, Ixfan Hendriwintoko Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun mengatakan, sebelum kecelakaan itu terjadi, masinis membunyikan semboyan 35 (seruling lokomotif telah dibunyikan) sebelum melewati perlintasan.

Elf dari arah timur menuju arah barat sebelum melewati perlintasan mobil sempat berhenti, kemudian bergerak maju berusaha melewati perlintasan tersebut sehingga menempel Plb 72B (KA Gajayana).

Setelah kejadian itu, masinis juga sempat memberhentikan kereta api di km 174+8 petak jalan Ngadiluwih-Kras guna pemeriksaan rangkaian.

“Hasil pemeriksaan ditemukan bahwa pipa tangki penyama pecah. Ada juga andil kelambatan 140 menit,” kati dia.

Sementara itu, aparat yang juga sudah mendapatkan laporan berupaya membawa korban dan mengevakuasi kendaraan. Sejumlah warga juga ke lokasi melihat langsung proses evakuasi korban.(ant/dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs