Jumat, 26 April 2024

Eri Cahyadi Kukuhkan 12 Anggota Paskibra 2021

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bersama pelatih dan Ke-12 Paskibra di Lobby Balai Kota, Sabtu (14/8/2021). Foto : Manda Roosa suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-76 di Pemkot Surabaya, di Lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya Sabtu (14/8/2021).

Eri Cahyadi menyampaikan selamat atas terpilihnya 12 pelajar teladan sebagai anggota Paskibra Surabaya 2021. Mereka dipilih melalui seleksi ketat ratusan pelajar jenjang SMA (sederajat) se-Kota Surabaya sejak beberapa bulan lalu.

Kata Eri Cahyadi membuktikan kecintaan kepada negara bisa melalui berbagai cara. Termasuk menjadi anggota Paskibraka.

“Mereka telah dilatih, dan memiliki ketrampilan menjadi seorang pemimpin untuk saling menghormati dan menghargai dan selalu jadi panutan bagi orang lain” urainya.

Tak lupa ia juga menitipkan kota Surabaya, karena yang memiliki kota Surabaya adalah anak-anak Paskibra yang memiliki jiwa sebagai pemimpin. “Para Paskibra yang terpilih ini memiliki cinta Tanah Air yang besar, tidak semua orang bisa menjadi pasukan pengibar bendera,” jelasnya.

Eri Cahyadi berharap kepada para calon pemimpin ini tidak meninggalkan kebiasaan selama menjalani pelatihan saat karantina. Sebab, selama masa karantina, diajarkan lebih displin dan dibekali pengetahuan cinta kebangsaan.

“Semoga bisa diteruskan, kemananpun mereka berada membawa nama harum dan membanggakan Indonesia terutama kota Surabaya,” ungkapnya.

Pelaksanan upacara HUT RI ke-76 akan dilaksanakan secara virtual, dan acara yang dilaksanakan langsung di Balai Kota Surabaya, hanya diikuti maksimal 30 orang undangan dari Forkopimnda, dan peserta yang hadir maksimal 40 orang. Untuk formasi Paskibra adalah pasukan 8 terdiri dari delapan orang Paskibra lima putri dan tiga putra. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs