Sabtu, 15 Mei 2021

Fakta Baru Mobil yang Ditemukan Pendengar SS di Sidoarjo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Aiptu Amin Satlantas BM Polresta Sidoarjo saat menemui Yanuar, pengemudi mobil yang dilaporkan hilang dan ditemukan di Bank Jatim daerah Bluru, Sidoarjo, Selasa (20/4/2021). Foto: Amin via redaksi

Kasus mobil yang dilaporkan hilang dari Pamekasan dan ditemukan di Sidoarjo berlanjut. Dari pemeriksaaan sementara yang dilakukan Polresta Sidoarjo kepada pengendara dan pemilik mobil itu pada Selasa malam (20/4/2021), diketahui bahwa mobil Xenia tipe R keluaran tahun 2018 berwarna silver dengan nomor plat W 1852 EA itu adalah mobil sewaan.

Kombes Pol Sumardji Kapolresta Sidoarjo mengatakan, mobil itu disewa selama satu bulan sampai tanggal 22 April 2021 oleh pria bernama Heri dan perempuan bernama Yayuk. Namun, Yayuk baru melakukan pembayaran untuk 15 hari pada tanggal 7 April 2021.

Sementara Yuniar Raharja, pengemudi mobil itu mengaku tahu kalau mobil yang dia pakai adalah mobil rental. Namun penyewanya adalah kenalannya yang bernama Sinul, bukan Heri, sehingga dia mau menggunakan mobil tersebut.

Mas’ud pemilik mobil sekaligus pengusaha rental asal Pamekasan mengatakan kepada suarasurabaya.net bahwa sebenarnya mobilnya yang dibawa Heri dan Yayuk ada dua buah. Pertama, mobil Xenia keluaran tahun 2018 dengan nomor plat W 1852 EA. Mobil ini disewa kenalan lamanya–sejak tahun 2000–yang bernama Yayuk Sri Wahyuni, bertempat tinggal di Galis, Bangkalan dan teman lelakinya yang bernama Heri, warga Ketapang, Banyuwangi.

Lalu mobil kedua adalah Xenia keluaran tahun 2017 dengan nomor plat W 1852 SY. Mobil ini yang dipinjam Heri pada Senin pagi (19/4/2021) dengan alasan untuk berbelanja barang dagangan ke Pamekasan Kota.

Saya panik melihat GPS-nya dimatikan kemarin jam 10 pagi. Saya kira yang dimatikan itu mobil yang dipinjam karena Nopolnya mirip. Saya langsung lapor Suara Surabaya. Ternyata itu mobil yang disewa,” kata Mas’ud.

Menurut Mas’ud, Yuniar mendapatkan mobil Xenia silver bernopol W 1852 EA itu dari seseorang bernama Sinul. Sinul mendapatkan mobil itu dari orang bernama Totok. Dan Totok mendapat mobil dari Heri. “GPS mobil saya dilepas, katanya instruksi dari Totok,” ujar Mas’ud.

Saat ini Heri dan Yayuk menghilang, tidak diketahui keberadaannya. Ciri-ciri Heri yang diingat Mas’ud hanya laki-laki usia sekira 55 tahun.

Setelah mobil dengan Nopol W 1852 AE ditangani polisi, mobil Xenia keluaran tahun 2017 dengan nomor plat W 1852 SY yang dipinjam Heri, ikut diketahui keberadaannya. “Ada di Rubaru, Sumenep. Digadaikan 30 juta rupiah ke orang bernama Sarpin,” kata Mas’ud.

Pascapemeriksaan di Polresta Sidoarjo, mobil bernomor plat W 1852 AE sudah kembali ke tangan Mas’ud pada Selasa (20/4/2021) pukul 19.15 WIB. Sementara mobil yang satunya lagi, kata Mas’ud, hari ini, Rabu (21/4/2021) akan diantar ke rumahnya dari Sumenep.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Wadungasri Macet

Kecelakaan di Gunungsari

Kecelakaan di Manyar Gresik

Truk Terguling, Solar Menggenangi Jalan

Surabaya
Sabtu, 15 Mei 2021
33o
Kurs