Sabtu, 27 April 2024

Forkas Jawa Timur Vaksinasi Awak Media dan Pekerja

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Mochamad Soleh, Humas Forkas optimis dengan vaksinasi dan aktif memberi bantuan alat kesehatan dan vitamin bagi jurnalis, tenaga medis serta masyarakat umum menjadi sarana percepatan pemulihan ekonomi. Foto : Manda suarasurabaya.net

Pandemi virus corona yang belum usai, menggerakkan Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jawa Timur untuk menunjukkan kepeduliannya kepada para awak media. Mochamad Soleh Humas Forkas menjelaskan peran wartawan menuntut mereka bertemu banyak orang sangat rentan terpapar Covid -19

“Wartawan adalah salah satu profesi yang tetap beraktivitas dalam mencari berita dan mengabarkan berita untuk masyarakat, walaupun dimasa pandemi risiko tertular virus Covid-19. Oleh karena itu, Forkas Jawa Timur bersama dengan seluruh wartawan dari berbagai media bersinergi untuk mencegah penularan virus Covid-19, dan membantu masyarakat yang terkena dampak melalui pemberian vaksin bagi awak media dan para pekerja yang tergabung dalam Forkas Jawa Timur,” jelas Soleh di acara media gathering, Jumat (30/4/2021)

Soleh mengatakan, fungsi wartawan sangat strategis dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan penularan Covid- 19, dan memiliki kesamaan fungsi dengan Forkas dalam melayani 44 asosiasi yang terdiri dari 20.488 perusahaan dari berbagai sektor antara lain, manufaktur, perdagangan, konstruksi, UMKM, logistik, dan pariwisata untuk membantu anggota dalam menjalankan bisnisnya agar bisa lancar dan sukses, sehingga akan menjadikan Jawa Timur sebagai provinsi yang kondusif dan ramah investasi.

Soleh optimis dengan vaksinasi dan secara aktif memberi bantuan alat perlindungan diri dan vitamin bagi jurnalis, tenaga medis serta masyarakat umum menjadi sarana percepatan pemulihan ekonomi, ini sejalan dengan target pemerintah yang menargetkan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2021 sebesar 5 persen. (man/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs