Jumat, 26 April 2024

Forkopimda Telah Jalani Vaksinasi Kedua di Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Whisnu Sakti Buana Plt Wali Kota Surabaya saat divaksinasi tahap dua di Lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya, Jumat (29/1/2021). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Pencanangan vaksinasi tahap kedua untuk Kota Surabaya selesai digelar di Lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya, Jumat (29/1/2021).

Whisnu Sakti Buana Plt Wali Kota Surabaya mengatakan, vaksinasi kedua untuk forkopimda berjalan lancar. Dari 16 orang yang menjalani vaksinasi, tidak ada yang mengalami gejala. Dia berharap masyarakat Surabaya tidak takut pada vaksinasi.

Alhamdulillah, vaksinasi kedua berjalan lancar. Setelah istirahat tadi tidak ada gejala Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Kami sampaikan kepada masyarakat Surabaya untuk tidak takut pada vaksinasi, karena ini bagian ikhtiar kita untuk terus memberantas dan menakan Covid-19,” ujar Whisnu di Balai Kota.

Whisnu mengatakan, proses vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan berjalan lebih cepat. Sehingga, akhir bulan Januari bisa selesai dan disusul vaksinasi tahap kedua awal bulan Februari sampai 14 hari ke depan bisa selesai juga.

Kemudian kata Whisnu, langkah berikutnya vaksinasi untuk petugas pelayanan publik seperti TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, dan lainnya diagendakan Minggu ketiga bulan Februari.

“Nakes dipercepat, akhir bulan ini selesai. Awal bulan masuk tahap kedua nakes 14 hari selesai. Minggu ketiga Februari bergerak untuk pelayan publik TNI Polri, Satpol PP, Linmas, dan lainnya,” katanya.

Terkait vaksinasi mandiri, Pemkot Surabaya masih menunggu arahan pemerintah pusat. Sebab kata Whisnu, dari hasil koordinasi dengan Mendagri, pemerintah pusat tengah menyiapkan formulasi vaksinasi mandiri.

“Kemarin koordinasi dengan Kemendagri, di pusat mulai dibahas vaksin mandiri. Kami tetap menunggu pemerintah pusat,” katanya.

Sekadar diketahui, pencanangan vaksinasi tahap kedua ini dilakukan kepada 16 orang forpimda dan tokoh masyarakat. Mereka adalah Whisnu Sakti Buana Plt Wali Kota Surabaya, Dini Syafariah Endah istri Plt Wali Kota Surabaya, Adi Sutarwijono Ketua DPRD Surabaya.

Kemudian Kombes Pol Johnny Eddizon Isir Kapolrestabes Surabaya, AKBP Ganis Setiyaningrum Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo Danrem 084/Bhaskara Jaya, Wahyu Sahrudin, Kajari Tanjung Perak, Anton Delianto Kajari Surabaya, dan Dr Joni Ketua Pengadilan Negeri Surabaya.

Lalu, juga ada Dr Brahmana Iskandar Ketua IDI Surabaya, Husnul Maram Kepala Kemenag Kota Surabaya, dr Billy Daniel Kepala Bidang Keperawatan RSUd dr Soewandhie, Puput Pudjiastuti Tim Penggerak PKK Tegalsari, Betsy Magdalena Kepala Cabang Surabaya BPJS Kesehatan, Mahfudz Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD, dan Misutarno Ketua PPNI Surabaya. (bid/tin/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs