Kamis, 25 April 2024

Pemkot Surabaya Jadwalkan Vaksinasi Kedua Mulai Jumat 29 Januari

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Whisnu Sakti Buana Plt Wali Kota Surabaya saat divaksinasi Covid-19. Foto: Anton suarasurabaya.net

Vaksinasi suntikan kedua bagi tenaga kesehatan (Nakes) dan Forkopimda Surabaya dimulai Jumat, 29 Januari 2021 mendatang. Pemkot Surabaya telah mempersiapkan agenda vaksinasi kedua itu di Lobby Balai Kota Surabaya.

“Sebanyak 15 orang dari Forkopimda kemarin juga disuntik semua. Tidak perlu di depan Balai Kota (Taman Surya), di sini saja (Lobby balai kota) kita kumpulkan Forkopimda,” ujar Whisnu Sakti Buana Plt Wali Kota Surabaya kepada wartawan di Balai Kota Surabaya, Rabu (27/1/2021).

Para anggota Forkopimda yang bakal mengikuti vaksinasi kedua ini adalah Whisnu Sakti Buana Plt Wali Kota Surabaya beserta Dini Syafariah Endah Istri Plt Wali Kota.

Kemudian, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kajari Tanjung Perak, Kajari Surabaya, Ketua IDI Surabaya, Kepala Kemenag Kota Surabaya, Kepala Bidang Keperawatan RSU dr Soewandhie, Tim Penggerak PKK, Kepala Cabang Surabaya BPJS Kesehatan, Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Surabaya, Ketua PPNI Surabaya, dan Ketua DPRD Kota Surabaya.

Semula, 15 orang ini telah terdaftar dan dijadwalkan menjalani vaksinasi kedua di Puskesmas Ketabang. Tapi, Whisnu meminta untuk dilakukan di Balai Kota, meskipun tanpa seremonial seperti Jumat (15/1/2021) lalu.

“Nggak mungkin Pak Kapolres dan Pak Danrem saya suruh suntik di Puskesmas Ketabang. Karena SMS blast semua di Puskesmas Ketabang,” ujarnya.

Sementara itu, untuk evaluasi vaksinasi pertama kemarin Whisnu mengatakan, para nakes sehat-sehat saja tidak ada yang mengalami gejala serius. Kejadian Ikutan Pasca imunisasi (KIPI) yang terjadi pada 25 nakes rata-rata ringan.

“Demam nggak sampai 5 orang, yang banyak ruam kemerahan di kulit, muntah-muntah cuman satu orang,” katanya. (bid/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs