Jumat, 26 April 2024

Ganjar dan Risma Kompak Borong Kerajinan dan Jajal Terapis Disabilitas Temanggung

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah dan Tri Rismaharini Menteri Sosial saat mencoba pijatan dari terapis disabilitas di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini Temanggung, Jumat (5/3/2021). Foto: Istimewa

Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah dan Tri Rismaharini Menteri Sosial terlihat kompak saat peresmian Sentra Kreasi Atensi (SKA) Kartini di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini Temanggung, Jumat (5/3/2021) kemarin.

Selain kompak memborong kerajinan kawan disabilitas, keduanya juga kompak mencoba pijatan dari terapis disabilitas di tempat tersebut.

Sentra Kreasi Atensi Kartini tersebut memang dibuat sebagai tempat usaha dengan pengelolaan melibatkan penyandang disabilitas. Di tempat itu sentra kuliner serta berbagai macam kerajinan tangan yang dijual dan dibuat oleh penyandang disabilitas dan pelaku usaha kuliner lokal.

Ganjar menilai, Sentra Kreasi Atensi Kartini mampu meningkatkan kemandirian serta kepercayaan diri bagi penyandang disabilitas.

Sementara itu Risma mengatakan, Sentra Kreasi Atensi Kartini di BBRSPDI Kartini Temanggung ini merupakan sentra kreasi kedua yang diresmikan setelah sentra kreasi atensi di Balai Pangudi Luhur Bekasi.

Ia berharap, keberadaan Sentra Kreasi Atensi di Temanggung ini bisa membantu kawan disabilitas untuk bisa segera mendapat manfaat.

Risma menambahkan, Jawa Tengah memiliki balai rehabilitasi terbanyak. Ke depan ia berkeinginan menggabungkan balai yang bisa diisi oleh penyandang disabilitas maupun lansia.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs