Minggu, 28 November 2021

Gubernur Jatim : Wisatawan dari Kota Surabaya Belum Memungkinkan Berlibur ke Kota Batu

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubertnur Jatim saat inspeksi ke Jatim Park 3 Kota Batu pada Sabtu (15/5/2021) memastikan penerapan protokol kesehatan di tempat wisata. Foto: Istimewa

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur menyatakan, hari ini wisatawan dari Surabaya yang ingin ke Kota Batu, belum memungkinkan untuk dilaksanakan.

Hal ini dikatakan Khofifah setelah inspeksi di sejumlah tempat wisata di Kota Batu, pada Sabtu (15/5/2021) guna memastikan penerapan Protokol Kesehatan di tempat wisata berjalan dengan baik, di saat liburan pasca Idulfitri.

Beserta Gubernur Jatim, ikut dalam kegiatan ini Mayor Jenderal TNI Suharyanto Pangdam V Brawijaya, serta Irjen Pol Nico Afinta Kapolda Jatim. Mereka mengunjungi Jatim Park 3, Museum Angkut dan Selekta.

Dalam kunjungan ke Jatim Park 3, mereka mendapat penjelasan tentang penerapan prokes dari tim Satgas mandiri.

“Sesuai penjelasan dari tim satgas Covid-19 Jatim Park 3, semua sudah sesuai prosedur dan disiapkan protokol kesehatannya dengan sangat baik, ujar Gubernur memastikan.

Khofifah juga menambahkan, bahwa seluruh hal yang terkait dengan rangkaian liburan Idulfitri, harus terkawal, termonitor, dan terkendali.

Karena saat ini suasananya masih dalam kondisi pengendalian penyebaran covid-19 yang harus diikuti oleh semua pihak, termasuk seluruh elemen masyarakat yang ingin mengunjungi destinasi wisata.

Khofifah menegaskan, hal yang perlu diantisipasi kalau hendak melakukan wisata adalah harus dipastikan tempat-tempat wisata tidak berada di zona merah berdasarkan PPKM Mikro, dan mengimbau kepada semuanya untuk tetap menggunakan masker.

Pada kesempatan ini Gubenur juga memohon kepada semuanya bisa kembali bersabar, untuk menjaga segala sesuatunya supaya aman, terkendali, terkawal, dan termonitor dengan baik.

Untuk itu Khofifah berpesan kepada masyarakat untuk berwisata tetap sesuai rayonnya. “Semua pihak, dari pengelola sampai wisatawan tetap harus menjaga protokol kesehatan,” tegasnya. (ton/frh/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Minggu, 28 November 2021
24o
Kurs