Jumat, 26 April 2024

Gudang Kayu di Jalan Kelasi Terbakar Habis, Merembet ke Dua Rumah Warga

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kebakaran di Jalan Kelasi, Selasa (24/8/2021) malam. Foto: Istimewa

Kebakaran gudang kayu di Jalan Kelasi nomer 15, Krembangan, Pabean, Surabaya pada Selasa (24/8/2021) malam mengakibatkan bangunan seluas 15 x 50 meter persegi itu terbakar habis.

22 unit PMK dibantu 2 unit tangki air DKRTH  yang tiba di lokasi pukul 20.18 WIB berhasil memadamkan api pokok dua jam setelahnya, pukul 22.21 WIB. PMK diketahui masih melakukan pembasahan di lokasi hingga pukul 04.00 WIB hari ini, Rabu (25/8/2021).

Gudang diketahui berisi serbuk kayu cendana setinggi 6m, tumpukan kayu dan drum minyak yang ditumpuk dengan ketinggian 4-5 meter.

Dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, kebakaran diketahui pertama kali oleh anak pemilik gudang kayu yang saat itu ada di sekitar gedung. Dia tiba-tiba melihat api yang cukup besar dan mendengar suara ledakan yang berasal dari dalam gudang. Dia pun berinisiatif unuk mengecek ke dalam, ternyata sebagian bangunan gudang dalam kondisi terbakar. Melihat kejadian tersebut, pihaknya kemudian melaporkan ke Command Center Surabaya.

Besarnya api juga merembet ke dua rumah warga sekitar. Rumah milik Suyadi yang ada di Jalan Kelasi nomer 3 terbakar di bagian dapur seluas 3×4 m². Sedangkan rumah milik Himantono seluas 5×15 m² di Jalan Nelayan 8, terbakar habis sekitar 80 persen.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini.(dfn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs