Selasa, 7 Mei 2024

Bangunan Terbakar di Tanjungsari Adalah Rumah Kos, Tidak Ada Korban Jiwa

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Proses pemadaman kebakaran di rumah kos di Jalan Tanjungsari Jaya Surabaya, Sabtu (12/6/2021). Foto: Dinas Damkar Surabaya

Bangunan yang terbakar di Jalan Tanjungsari Jaya Gang V Nomor 14 adalah rumah kos. Api sudah padam pukul 10.55 WIB. Tidak ada korban jiwa.

Dedik Irianto Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya menjelaskan, yang terbakar adalah tiga kamar kos ukuran 3×6 meter di lantai dua bangunan rumah.

“Pada saat pasukan kami datang, api sudah besar dan hampir padam atas bantuan dari masyarakat setempat. Segera kami lakukan pembasahan,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (12/6/2021).

Laporan kebakaran itu masuk ke Command Center Surabaya pukul 10.03 WIB, Petugas Dinas Kebakaran tiba pukul 10.09 WIB kemudian segera melakukan pembasahan.

Sayangnya, lantai dua rumah kos yang terdiri dari tiga kamar itu habis terbakar. Akibat kebakaran ini sebuah rumah di samping rumah itu terdampak.

“Rumah di samping ikut terbakar sedikit. Penyebab sementara karena korsleting listrik. Tim Inafis yang membantu proses pemeriksaan,” kata Dedik.

warga-membantu-proses-pemadaman
Warga setempat membantu proses pemadaman rumah kos di Tanjungsari Jaya yang terbakar, Sabtu (12/6/2021). Foto: netter e100

Informasi lain yang dia sampaikan, bangunan rumah kos itu dihuni oleh empat kepala keluarga termasuk pemilik rumah kos yang menghuni lantai satu.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, hanya ada salah satu orang yang mengalami luka ringan saat hendak meloloskan diri dari api.

“Ada tadi yang lompat (dari lantai dua) dibantu warga sekitar. Akibatnya yang bersangkutan mengalami luka ringan,” ujarnya.

Adapun untuk proses pemadaman itu Dinas Pemadam Kebakaran hanya memfungsikan dua unit kendaraan PMK dari sejumlah kendaraan yang dikerahkan ke sana.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
26o
Kurs