Selasa, 7 Desember 2021

Gus Muhdlor Semangati Warga yang Sedang Isoman

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) Bupati Sidoarjo secara rutin mengunjungi warga yang sedang isolasi mandiri dan membagikan bantuan sembako.

Gus Muhdlor melakukan itu sejak pemberlakuan PPKM Darurat yang dilanjutkan dengan PPKM Level 4 sampai 9 Agustus mendatang.

Dia berharap, kunjungan itu setidaknya bisa memberikan dukungan dan semangat, meningkatkan imun warga bersangkutan agar cepat sehat kembali.

Kali ini, Sabtu (7/8/2021), Gus Muhdlor berkunjung ke tiga desa. Desa Gelam, Balonggabus, dan Balongdowo. Salah satu warga yang dikunjungi adalah Maimanah.

Kepada Maimanah (70 tahun), Gus Muhdlor yang juga putra dari KH Agoes Ali Mashyuri, salah satu Kiai Khos Sidoarjo, memberikan semangat.

Juga kepada keluarganya, Gus Muhdlor bilang bahwa mereka tidak sendiri. Ada pemerintah yang hadir, turun langsung untuk membantu meringankan bebannya.

“Bu, jaga kesehatan ya. Tetap semangat, tidak perlu khawatir. Ada pemerintah. Yang penting jaga kesehatan Ibu dan keluarga” kata Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor juga memastikan bantuan dari Pemkab Sidoarjo bukan hanya sembako saja tapi juga pemberian vitamin kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Saya minta 4 pilar bertindak cepat mengatasi pandemi ini, khususnya bidan desa harus aktif turun mendampingi dan membantu warga yang menjalani Isoman dengan memberikan vitamin,” ujarnya.

Bupati Sidoarjo juga memastikan, bila warga butuh bantuan bisa melapor langsung kebdinas kesehatan dan dinas sosial agar segera ditindaklanjuti.

Selain rumah Maimanah, Gus Muhdlor juga mendatangi rumah Saripah (60 tahun) dan Marliyah (61 tahun) warga desa Gelam, kecamatan Candi.

Gus Muhdlor berpesan kepada warga Sidoarjo agar tetap menjaga protokol kesehatan. Bagi yang sedang isoman agar koordinasi dengan perangkat desa.

Perangkat desa, kata Gus Muhdlor, yang akan melaporkan ke dinas sosial dan dinas kesehatan agar mereka segera mendapatkan bantuan.

Termasuk kebutuhan hidup sehari-hari selama menjalani Isoman serta bantuan obat-obatan dan vitamin.

“Hari ini kami datangi tiga desa, setiap desa kami beri bantuan 30 paket sembako berisi 10 kilogram beras, gula, minyak goreng dan tepung. Nanti akan kami tambah lagi sesuai kebutuhan,” ujarnya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Selasa, 7 Desember 2021
26o
Kurs