Sabtu, 27 April 2024

Hafiz Asal Mojokerto Terpilih Jadi Imam Masjid Besar di Uni Emirat Arab

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Rahmat Hafiz terpilih jadi Imam Masjid Besar di UEA bersama Khofifah Gubernur Jatim. Foto: Humas Pemprov Jatim

Rahmat Alfian Hidayat seorang hafiz asal Desa Sedati, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto lolos seleksi menjadi Imam Masjid Besar di Uni Emirat Arab (UEA).

Khofifah Indar Parawansa di akun Instagram pribadi @khofifah.ip menyatakan turut berbangga dan bersyukur, serta mengucapkan selamat kepada Rahmat.

“Turut senang bersyukur sekaligus bangga, Rahmat Alfian Hidayat hafidz asal Desa Sedati, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto ini lolos seleksi jadi Imam Masjid Besar di Uni Emirat Arab,” kata Khofifah.

Khofifah ingin keberadaan Alfian secara proaktif mengkampanyekan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin dengan menebar dakwah, literasi, narasi, dan perbuatan yang sejuk, harmonis, damai, toleran dan penuh kasih sayang.

Khofifah juga berharap Alfian bisa betah di negeri orang dan bisa menjalankan tugas dengan baik di Uni Emirat Arab.

“Buat Alfian, selamat dan sukses. Semoga betah disana dan bisa menjalankan tugas dengan baik dan mengharumkan nama hafiz-hafizh asal Indonesia. Aamiin,” ujarnya.

Rahmat Alfian Hidayat adalah satu dari 27 hafiz asal Indonesia yang terpilih menjadi imam masjid di negara kaya minyak itu.

Penghafal Alquran jebolan Ma’had Umar Bin Khattab Surabaya dan Pondok Pesantren Ibnu Ali Sidoarjo ini akan berangkat ke UEA Juni 2021 mendatang.

“InsyaAllah Pemprov Jatim akan turut serta memfasilitasi keberangkatan. Saya titip, sampaikan kepada masyarakat di sana bahwa rakyat Indonesia meski berbeda suku, agama, ras, dan budaya bisa hidup berdampingan dengan damai,” kata Khofifah. (den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs