Jumat, 29 Maret 2024

Hari Kedua Vaksinasi Terima Kasih di GOR Delta Berlangsung Lancar

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Pelaksanaan Vaksinasi Terima Kasih hari kedua di GOR Delta Kabupaten Sidoarjo, Kamis (2/9/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

Hari kedua pelaksanaan Vaksinasi Terima Kasih di GOR Sidoarjo, Kamis (2/9/2021), berlangsung tertib dan lancar. Peserta yang mendaftar online hampir seluruhnya sudah terlayani hingga pukul 10.00 Wib. Sisanya dilanjutkan peserta offline, atau peserta vaksin yang datang langsung ke GOR Delta.

Dokter M Athoillah Kepala Bidang pengendalian dan pemberantasan penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo mengatakan, pelayanan vaksinasi offline diberikan dengan kuota terbatas sesuai dengan ketersediaan vaksin.

“Buat peserta yang sudah daftar online dan tidak datang, maka kuota diberikan kepada warga yang antre dan yang langsung datang ke GOR Delta. Tapi sekali lagi, jika vaksinnya habis maka akan ditutup,” ujarnya.

Vaksinasi Terima Kasih di GOR Delta berlangsung tertib. Peserta yang datang bahkan melebihi dosis yang tersedia. “Target hari ini untuk 3 ribu peserta, tapi selama persediaan untuk hari ini masih ada akan kami berikan sesuai dengan ketersediaan vaksin,” katanya.

Vaksin hari kedua berlangsung lancar karena peserta sudah tidak datang lebih awal, sehingga tidak ada kerumunan di gerbang 1 dan 2, seperti saat awal pelaksanaan di hari pertama.

“Hari ini memang lebih landai karena mereka sudah mendengar informasi untuk tidak perlu datang lebih awal,” ujarnya.

Berdasarkan pengalaman pelaksanaan hari pertama, banyak peserta yang antusias dan antre sejak subuh. Akibatnya terjadi kerumunan di pintu masuk. Namun saat waktu menunjukan pukul 10.00 Wib antrean sudah landai.

Vaksin Terima Kasih yang digelar Pemkab Surabaya, Pemprov Jatim, dan Suara Surabaya Media ini berlangsung selama tiga hari, mulai 1-3 September 2021, dan besok adalah hari terakhir.(man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs