Minggu, 29 Mei 2022

Hari Pertama #bagibagibahagia Terkumpul Ratusan Paket Berbuka Puasa dari UKM Makananan

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Hari pertama #bagibagibahagia yang digelar M Radio bersama Suara Surabaya, Binar Group, dan HDI, Selasa (13/4/2021). Program ini digelar selama Ramadhan 1442 H. Foto: Anton suarasurabaya.net

Di bulan Ramadan kali ini, M Radio bersama Suara Surabaya, Binar Group, dan HDI menggelar program #bagibagibahagia. Menurut Deni Saha, Program Director M Radio, program ini mengajak masyarakat untuk bisa membantu menyejahterakan ekonomi para pelaku usaha kecil menengah (UKM), sekaligus berbagi kebaikan untuk berbuka puasa.

Di hari pertama program ini berlangsung sudah ada 200an paket berbuka puasa yg disiapkan di drop poin M Radio, paket itu antara lain dipesan dari UKM kedai Ketan Punel Taman Bungkul, Kare Mbledos, Nasi Campur Bu Darlin Kalibokor, serta beberapa makanan dari ukm lain yang semuanya dikirimkan donatur untuk dibagikan kepads pengguna jalan untuk berbuka puasa.

Masyarakat juga ikut dilibatkan dengan cara membeli barang dagangan dari UKM yang berupa makanan. Lalu paket makanan tersebut dapat diantarkan ke drop point terdekat yang bisa dipilih, yaitu di M Radio Building, Jalan Ngagel Madya 15-15 A Surabaya, atau di kantor PT Binar Insan Cemerlang BIC Jalan Indragiri 12-18 Blok A – 17 Surabaya.

“Acara ini juga digelar serentak di lima kota di Indonesia,” ujar Deni. Dia merinci, kota-kota tersebut yaitu Sidoarjo, Semarang, Makassar, Samarinda, dan Balikpapan. “Paket berbuka bisa dikumpulan di drop point di kantor cabang HDI di kota masing-masing,” ujar Deni.

Kesempatan berbagi kebahagiaan ini dilakukan dari hari pertama bulan ramadan sampai tanggal 30 ramadan nanti. Dan Pengumpulan di drop point ditunggu setiap harinya sebelum pukul 17.00 WIB.

Warga yang sudah berdonasi paket berbuka puasa, juga bisa mengajak orang lain untuk mengikuti hal serupa. Caranya dengan membuat vlog paendek ketika membeli makanan di UKM sampai mengantarkannya ke drop poin terdekat.

Lalu bagikan video pendek tersebut ke media sosial, dengan menyertakan hashtag #bagibagibahagia. (ton/tin)

Berita Terkait

Surabaya
Minggu, 29 Mei 2022
27o
Kurs