Selasa, 16 April 2024

Hujan Deras, Risma Tetap Semangat Tinjau Lokasi Penanaman Pohon PDIP di Area GBK

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Tri Rismaharini Ketua DPP PDIP saat di area GBK. Foto : istimewa

Tri Rismaharini Ketua DPP PDI Perjuangan meninjau lokasi penanaman pohon di area hutan kota Gelora Bung Karno. Tidak hanya melihat spot untuk pohon yang ditanam, Risma juga membawa sejumlah pohon untuk ditanam besok, Minggu (21/3/2021).

Tiba di GBK pukul 16.30 WIB, dalam kondisi hujan deras, namun Risma yang juga Menteri Sosial tetap bersemangat melihat dan bertanya kepada Abidin Fikri, Ketua Panitia penanaman pohon, yang menyambut kehadirannya.

“Kalau gini, badan ku enggak enak jadi enak kalau menanam-nanam begini. Jadi meskipun hujan berangkat aja. Tadi nyampai sudah posisi hujan,” kata Risma.

Risma berharap agenda ini akan semakin menghijaukan GBK.

“Sangat setuju dengan ide Partai ini untuk semakin menghijaukan GBK. Jadi ini selain hijau juga membuat tambah indah karena ini taman,” lanjut Risma.

Apalagi, kata Risma, di lokasi penanaman pohon ada kolam juga. Nanti ada kayak jalan setapak, tapi tetap menggunakan rumput. Sehingga burung dan capung semakin mewarnai area hutan kota GBK.

“Kemudian ada bunga mawar warna merah sama putih, jadi kita buat taman itu ada mawar merah dan putih selain tanaman pohon di taman ini. Nanti akan senang masuk ke sini karena ada banyak bunga. Mungkin nanti ada kupu-kupu, burung dan lainnya,” papar Risma.

Ditambahkannya, site lokasinya ini sangat cantik. Namun, kalau hanya pohon, orang-orang datang hanya sepintas. Tapi kalau ada bunga mereka mau lama di situ.

“Kalau hanya pohon biasanya orang olahraga ya olahraga selesai pulang. Tapi kala ada taman, ada bunga kemudian mereka pingin berhenti dan kemudian menikmati. Aku juga pingin nanti kupu-kupu, capung itu bisa datang di taman ini kalau ada bunganya. Karena kalau ada bunganya menarik untuk mereka datang,” urai Risma.

Risma pun kemudian sibuk meminta pohon yang dibawanya untuk diturunkan dan memilih titik untuk penempatannya.(faz/ras)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
30o
Kurs