Sabtu, 18 Mei 2024

HUT ke-76 Korps Marinir, Kapolresta Sidoarjo Datangi Mako Brigif 2 Marinir

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung Dan Brigif 2 Marinir (kanan) memotong tumpeng didampingi Kapolresta Sidoarjo di HUT ke-76 Korps Marinir. Foto: Dispen Kormar

Rudi Harto Marpaung Komandan Brigif 2 Marinir menerima kejutan secara mendadak dari Kepolisian Resor Kota (Polresta) Sidoarjo di hari ulang tahun ke-76 Korps Marinir di Mako Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (15/11/2021).

Kedatangan Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro Kapolresta Sidoarjo beserta pejabat utama Polresta Sidoarjo di Mako Brigif 2 Marinir disambut langsung Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung didampingi Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Mar Argo Setiyono dan seluruh Perwira Staf Brigif 2 Marinir.

“Kami dari Polresta Sidoarjo, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-76 Korps Marinir, semoga Marinir semakin maju, dicintai rakyat dan solid bersinergi bersama Polri. Mari bersama-sama kuatkan sinergitas untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo, TNI-Polri solid untuk NKRI, ” terang Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.

Sementara itu, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan ucapan terima kasih atas ucapan HUT ke-76 Korps Marinir kepada rekan-rekan Polri dari Polresta Sidoarjo, ke depan masih banyak tugas-tugas dari Negara yang akan dihadapi bersama dan membutuhkan sinergitas yang tinggi antara TNI dan Polri serta kekompakan dari seluruh komponen bangsa.

“Terima kasih atas kejutan dari Kapolresta Sidoarjo di hari ulang tahun Korps Marinir ke-76. Ini merupakan bukti kuatnya soliditas dan sinergitas TNI-Polri, khususnya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah kita, ” ujar Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung.

Acara yang tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 tersebut, diakhiri dengan foto bersama di depan Gedung Mako Brigif 2 Marinir.

Sementara itu, sebelumnya di hari yang sama Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Korps Marinir secara virtual di Ruang Lobby Mako Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Pada peringatan HUT Ke-76 Korps Marinir bertindak sebagai inspektur upacara Laksamana TNI Yudo Margono Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), diselenggarakan di Lapangan Upacara Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam amanatnya KSAL mengatakan, rasa bangga seluruh Prajurit Korps Marinir yang menjadi kebanggaan rakyat dan negara Republik Indonesia di seluruh penjuru Tanah Air di manapun berada, dan sudah menjadi kewajiban kita sebagai Prajurit sekaligus insan hamba Tuhan yang bertaqwa untuk senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Kuasa atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya kita dapat hadir dengan penuh khidmat serta dipenuhi rasa bangga pada upacara peringatan ke-76 tahun pengabdian tanpa pamrih pengorbanan tanpa lelah dan loyalitas tanpa batas Korps Marinir TNI Angkatan Laut kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Marinir selalu hadir, Marinir selalu ada dan Marinir tak pernah surut walau selangkah, maka tak heran bila Prajurit Korps Marinir selalu ada di hati rakyat, Marinir selalu menjadi jawaban saat negara ini membutuhkan dan menginginkan yang terbaik untuk diandalkan, satu jawaban: kirim Marinir, ” tegas KSAL.

Upacara peringatan HUT Ke-76 yang bertemakan Mengabdi kepada Ibu Pertiwi, untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh tersebut dihadiri Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Pangkotama TNI AL, pejabat utama Mabes TNI AL, pejabat utama Mako Korps Marinir, Komandan Korps Marinir dari masa kemasa, hingga warga kehormatan Marinir.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
30o
Kurs