Senin, 29 April 2024

Indriyanto Seno Adji Ucapkan Sumpah Jabatan Dewas KPK Gantikan Artidjo Alkostar

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Presiden menyaksikan pengucapan sumpah Indriyanto Seno Adji sebagai anggota Dewas KPK Pengganti Artidjo Alkostar. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, sore hari ini, Rabu (28/4/2021), menyaksikan pengucapan sumpah jabatan Indriyanto Seno Adji sebagai Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Indriyanto akan mengemban tugas sebagai Dewas KPK di sisa masa jabatan periode 2019-2023, menggantikan Artidjo Alkostar yang meninggal dunia.

Pengucapan sumpah Indriyanto yang ditetapkan sebagai Dewas KPK berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 73B Tahun 2021, berlangsung di Istana Negara, Jakarta, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Saya bersumpah, bahwa saya senantiasa akan menjalankan tugas dan wewenang saya ini dengan sungguh-sungguh, seksama, objektif, jujur, berani, adil, tidak membeda-bedakan jabatan, suku, agama, ras, gender, dan golongan tertentu. Dan akan melaksanakan jabatan saya dengan sebaik-baiknya, serta bertanggung jawab sepenuhnya kepada Tuhan Yang Maha Esa, masyarakat, Bangsa dan Negara,” ucap Indriyanto di hadapan Presiden.

Sekadar informasi, Indriyanto Seno Adji tercatat pernah menjadi Pelaksana Tugas Pimpinan KPK pada 18 Februari 2018, bersama Taufiequrrachman Ruki dan Johan Budi Sapto Pribowo.

Pria kelahiran Jakarta, 11 November 1957 itu juga tercatat sebagai Guru Besar Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kejaksaan Agung RI.(rid/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs