Sabtu, 27 April 2024

Jasad Bayi dalam Tas Batik Ditemukan di Jurang Gembolo Pacet

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Penemuan jenazah bayi di Jurang Gembolo, Desa Cembor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Foto: Fuad Maja FM

Sesosok jenazah bayi ditemukan terbungkus tas batik dan kain jarik di kawasan Jurang Gembolo, Desa Cembor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (31/10/2021).

Dari data yang diperoleh, jasad bayi yang belum diketahui pasti jenis kelaminnya ini ditemukan warga yang hendak mencari rumput sekitar pukul 07.30 WIB.

Bayi itu ditemukan kurang lebih 10 meter di dalam jurang.

Julianto (43) pencari rumput mengatakan, dirinya tak sengaja melihat sebuah tas kain batik yang saat itu berada di dalam jurang, karena curiga dirinya lalu berusaha mencari tahu isi tas tersebut.

“Saat itu saya mencari rumput. Saat melintas saya curiga, kok ada tas dibuang di situ. Lalu saya buka ternyata di dalam ada bungkusan kresek warna putih,” kata warga asal Desa Kemloko, Trawas ini.

Karena semakin penasaran, dirinya pun kembali membuka isi bungkusan itu. Alhasil, dirinya dikagetkan dengan isi kain jarik yang di dalamnya berisi sesosok jenazah bayi.

Atas penemuan itu Julianto mencoba meminta bantuan kepada warga sekitar dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Ipda Juni Kanit Reskrim Polsek Pacet membenarkan adanya temuan tersebut. Dibantu Satreskrim Polres Mojokerto, pihaknya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kata Ipda Juni, jasad bayi malang tersebut dibuang dalam kondisi dibedong. Hanya saja, pihaknya belum bisa bicara banyak lantaran kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kami evakuasi ke RSUD Prof dr Soekandar Mojosari untuk dilakukan pemeriksaan luar dan identifikasi jenis kelaminnya,” sebutnya.(faz/dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs