Rabu, 18 Mei 2022

Jenazah Bayi yang Ditemukan di Sungai Mojogeneng Mojokerto Masih Berusia Sehari

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Olah TKP penemuan bayi di Sungai Jatirejo, Mojegeneng, Mojokerto, Senin (31/5/2021)

Jenazah bayi perempuan yang ditemukan warga di aliran sungai Dusun/Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto Senin (31/5/2021) diprakirakan masih berusia satu hari.

Iptu Sukaca Kapolsek Jatirejo mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan identifikasi terkait jenazah bayi perempuan tersebut di RS Bhayangkara Pusdik Watukosek, Porong.

“Saat ini anggota Polsek Jatirejo dan Reskrim Polres Mojokerto masih melakukan penyelidikan pengumpulan barang keterangan (pulbaket) di sekitar TKP, dan bayi sementara kita bawa ke RS Porong untuk dilakukan otopsi,” ungkapnya.

Kata dia, kronologi penemuan jenazah bayi perempuan itu bermula saat salah seorang warga hendak buang air kecil ke Sungai Sekunder sekitar pukul 05.30 WIB, namun saat sampai di lokasi dia dikagetkan adanya sosok jenazah bayi perempuan yang berada di pinggir aliran sungai.

“Saat ditemukan kondisi bayi sudah dalam keadaan meninggal dunia. Bayi itu diprakirakan masih berusia satu hari karena tali pusar masih menempel pada bagian tubuhnya,” bebernya.

Sampai saat ini, pihaknya masih berupaya melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap orang tua yang tega membuang janinnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan masih menunggu hasil otopsi yang dilakukan oleh pihak rumah sakit dan pengumpulan keterangan saksi juga barang bukti.

“Apakah bayi itu sengaja dibuang karena hasil hubungan gelap atau seperti apa itu masih kita selidiki,” papar pria yang juga mantan Kanit Tipiter Polres Mojokerto ITU.

Di lokasi, selain jenazah bayi perempuan petugas juga turut mengamankan satu sendok makan yang ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Kalau di lokasi tadi kita hanya mengamankan jenazah bayi saja, ada juga satu sendok makan yang kita temukan di sekitar lokasi, namun kita tidak berani menyimpulkan apakah ada kaitannya dengan bayi itu,” tegasnya.

Sebelumnya, jenazah bayi perempuan ditemukan tak bernyawa di aliran sungai Dusun/Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto Senin (31/05/2021). Bayi pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga saat akan buang air kecil.(frh/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Jalan Tambak Osowilangon Macet

Jalan Ahmad Yani Surabaya Pada Petang Hari

Kemacetan di Ketintang Arah Jalan Karah

Surabaya
Rabu, 18 Mei 2022
28o
Kurs