Rabu, 25 Mei 2022

Jelang HUT ke-76 TNl AL, Vaksinator AAL Vaksinasi Nelayan Morokrembangan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Vaksinasi massal di kampung nelayan Monokrembangan, Selasa (7/9/2021). Foto: Istimewa

Vaksinator Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar vaksinasi massal di Kampung Nelayan Morokrembangan, Surabaya pada hari Selasa (7/9/2021) jelang HUT ke-76 TNI Angkatan Laut pada 10 September 2021 mendatang.

Pada pelaksanaan serbuan vaksinasi kali ini, AAL menerjunkan dua tim vaksinator dengan 10 tenaga kesehatan Subditkes Ditpers AAL yang menyuntikkan vaksin 600 dosis pertama dan 100 dosis kedua vaksin Sinovac bagi peserta vaksin.

Kata Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah Gubernur AAL, kegiatan serbuan vaksin ini, merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 TNI AL tahun 2021 yang mengusung tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

“Serbuan vaksin ini merupakan kelanjutan dari serbuan vaksin bagi masyarakat kampung nelayan Morokrembangan sebelumnya yang telah dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus lalu, karena antusias masyarakat sangat tinggi dan banyak yang belum terlayani, maka kavasitannya ditingkatkan lagi,” kata Nur Alamsyah.

Pada kesempatan tersebut, AAL juga menyerahkan bantuan berupa 50 buah life jacket dan 50 lampu senter kepala para nelayan untuk membantu pekerjaannya dalam mencari ikan di laut dan bantuan berupa makanan dan snack bagi anak-anak nelayan.

Pihaknya juga mengingatkan para nelayan yang belum divaksin agar segera menyempatkan diri untuk melaksanakan vaksinasi.(dfn/iss)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 25 Mei 2022
28o
Kurs