Senin, 26 September 2022

Jelang Kedatangan Presiden, Penjagaan Posko Darurat Sriwijaya Air di Tanjung Priuk Diperketat

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Aparat keamanan melakukan sterilisasi di Posko Darurat Sriwijaya Air SJ-182 di Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Rabu (20/1/2021), jelang kedatangan Jokowi Presiden. Foto: Farid suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden pada Rabu (20/1/2021) siang ini akan meninjau posko darurat evakuasi Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, di Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Beberapa jam jelang kedatangan Presiden, penjagaan keamanan diperketat.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, aparat keamanan dari unsur TNI, Polri, dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), sudah melakukan penjagaan dari tadi pagi.

Aktivitas pencarian yang sudah memasuki hari ke-12 juga tidak terlalu ramai seperti beberapa hari sebelumnya. Akses masuk ke area posko darurat juga terbatas.

Tim Gabungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), bersama TNI, Polri dan unsur masyarakat, masih melakukan pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Pesawat rute Jakarta-Pontianak itu hilang kontak dengan menara pengawas beberapa menit lepas landas, Sabtu (9/1/2021) siang, dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Pesawat Boeing 737 seri 500 berpenumpang 50 orang plus 12 awak itu jatuh di perairan sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Informasi dari Muhammad Abdullah Kepala Sub Bagian Protokol Basarnas, Presiden akan mendengarkan laporan perkembangan pencarian pesawat dan korban, dari Bagus Puruhito Kepala Basarnas dan Soerjanto Tjahjono Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Kemudian, kegiatan diakhiri dengan pemberian santunan secara simbolis oleh Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan dan Budi Rahardjo Slamet Dirut Jasa Raharja kepada perwakilan keluarga korban.(rid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Senin, 26 September 2022
25o
Kurs