Rabu, 1 Mei 2024

Jelang Paskah, Polisi Sterilisasi Sejumlah Gereja di Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Aparat kepolisian menyisir kawasan Gereja Santa Maria Tak Bercela, Rabu (31/3/2021). Foto: Totok suarasurabaya.net

Menjelang pelaksanaan misa Paskah di sejumlah gereja di Kota Surabaya, aparat kepolisian mulai mengggelar patroli berskala besar. Salah satu agenda dalam patroli tersebut yaitu sterilisasi gereja.

Hari ini, Rabu (31/3/2021) anggota kepolisian gabungan dari jajaran Samapta Polda Jawa Timur, Tim K9, Polrestabes Surabaya dan Polsek setempat melakukan pemeriksaan di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, sebagai antisipasi kegiatan Paskah.

“Antisipasi kegiatan Paskah yang dimulai Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci dan Minggu Paskah. Kami lakukan penyisiran mulai dari tempat parkir sampai dengan bagian dalam Gereja. Supaya aman wilayah Surabaya,” terang Kompol Hakim Kasi Turjawali Samapta Polda Jawa Timur.

Usai melakukan penyisiran, Kompol Hakim berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan terkait dengan pelaksanaan Paskah. “Bahkan kami berharap kondisi tetap aman sampai seterusnya,” tegas Hakim.

Bersama 15 anggota gabungan dari Raimas (pengurai massa) dan K9, penyisiran dilakukan di setiap sudut luar dan dalam Gereja Katolik yang berada di kawasan Ngagel Madya tersebut.(tok/dfn/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs