Selasa, 2 Juni 2020

Ibadah Paskah di Gereja Surabaya Akan Digelar Daring

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi. Jumat Agung menjadi rangkaian Paskah setelah paginya mengikuti Jalan Salib. Romo sedang memimpin doa untuk persembahan.
(Foto: Totok suarasurabaya.net)

Pelaksanaan Ibadah Paskah bagi umat Kristiani di sejumlah Gereja di Surabaya akan digelar secara daring merespon pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Salah satu diantaranya adalah Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Surabaya dan Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) Surabaya.

Yohanes DPP Kerasulan Khusus Gereja Katedral mengatakan, ibadah paskah di Gereja Katedral akan digelar secara live akun youtube Komsos Keuskupan Surabaya.

Senada, FX Ping Teja DPP Kerasulan Umum Gereja SMTB mengatakan, seluruh rangkaian paskah di Gereja SMTB mulai hari ini, Kamis (9/4/2020) hingga Minggu (12/4/2020) mendatang juga akan digelar melalui live streaming.

“Semuanya. Mulai hari ini, Kamis Putih. Jumat Agung besok, sama Sabtu Suci, dan Minggu Paskah, semuanya daring semua,” ujar FX Ping pada suarasurabaya.net, Kamis (9/4/2020).

Ia menambahkan, saat ibadah berlangsung tidak ada jemaah yang akan hadir langsung di gereja. Hanya ada pastur dan sejumlah petugas gereja yang akan melaksanakan live streaming. FX Ping mengatakan, pihaknya sudah memberitahukan hal ini kepada seluruh jemaah.

Sebelumnya, Kementerian agama sudah mengimbau agar umat kristiani melaksanakan perayaan paskah di rumah masing-masing. Imbauan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (bas/tin/ipg)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Nur Aini Kusuma

Potret NetterSelengkapnya

Kios Bensin di Lebak Jaya Utara Terbakar

Banjir di Tambak Sawah

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Surabaya
Selasa, 2 Juni 2020
29o
Kurs