Kamis, 25 April 2024

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, 200 Guru SMA/SMK Surabaya Divaksinasi di RKZ

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Vaksinasi di RKZ Surabaya, Kamis (15/4/2021). Foto: Totok suarasurabaya.net

Menjelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka sekolah pada bulan Juli mendatang, sekurangnya 200 guru mengikuti vaksinasi di Rumah Sakit Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya (RKZ Surabaya), Kamis (15/4/2021).

Sejak pukul 07.30 WIB para guru dan staf pengajar dari sembilan sekolah setingkat SMA dan SMK di Kota Surabaya sudah terlihat antre meski pun layanan vaksinasi belum dimulai. Antrean tertib diwajibkan termasuk pelaksanaan protokol kesehatan ketat.

Rosalina staf Hospital Development RKZ Surabaya menyampaikan vaksinasi pertama untuk para guru ini digelar sesuai dengan arahan dari Dinas Kesehatan, yang sebelumnya telah menyampaikan daftar para penerima vaksin dari sejumlah sekolah di Surabaya.

“Kami pelaksana saja. Daftar sekolah, nama, dan penerima vaksinasi seluruhnya dari Dinas Kesehatan. Pelaksanaan vaksinasi tetap mengacu ketentuan yang sudah ada sekaligus tetap menerapkan protokol kesehatan,” terang Rosalina.

Sebelum vaksin, ada prosedur pemeriksaan kesehatan yang wajib diikuti para guru. Mereka yang lolos pemeriksaan kesehatan langsung diarahkan untuk menerima vaksinasi. “Tentunya wajib pemeriksaan kesehatan untuk seluruh peserta,” imbuhnya.

Dijadwalkan vaksinasi di RKZ Surabaya untuk para guru dan staf sekolah SMA dan SMK ini dilaksanakan selama dua hari, Kamis (15/4/2021) dan besok Jumat (16/4/2021).

Sementara itu, ditemui usai mengikuti vaksinasi, Soraya Andriyani guru Seni Budaya SMKN 4 Surabaya mengaku lega dan siap untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolahnya yang memang dijadwalkan digelar pada Juli mendatang itu.

“Lega. Paling tidak sudah mengikuti vaksinasi. Kalau nanti pembelajaran tatap muka digelar, kami tidak ragu, dan anak-anak juga nyaman, karena guru-guru sudah mengikuti vaksinasi,” kata Soraya.(tok/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs