Jumat, 8 Juli 2022

Jokowi Berharap Masyarakat Semakin Mudah Mengakses Vaksinasi

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden memantau pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah, Senin (13/9/2021), di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, Senin (13/9/2021) siang ini memantau langsung pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah di Desa Segaran, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Program vaksinasi dengan pola jemput bola yang diinisiasi Badan Intelijen Negara (BIN), hari ini, diikuti sekitar delapan ribu peserta dari berbagai kalangan masyarakat.

Presiden menilai, vaksinasi dengan pola jemput bola mampu meningkatkan peserta vaksinasi khususnya dari kalangan masyarakat yang tidak punya akses, atau orang yang tidak mau keluar rumah karena takut terinfeksi Covid-19.

“Saya mengharapkan semua masyarakat semakin mudah mengakses program vaksinasi Covid-19, supaya terhindar dari risiko fatalitas akibat infeksi Virus Corona,” ujarnya di Klaten, Jawa Tengah.

Pada kesempatan itu, Presiden kembali mendorong sinergi berbagai elemen pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama mengatasi Covid-19 di Indonesia.

Sekadar informasi, pemerintah terus berupaya meningkatkan jumlah penerima vaksin Covid-19 melalui berbagai program vaksinasi.

Selain program vaksinasi nasional, ada program vaksinasi Gotong Royong yang melibatkan perusahaan/badan usaha, dan program vaksinasi yang dilaksanakan kementerian/lembaga.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, per hari Minggu (12/9/2021), Penduduk Indonesia yang sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama sebanyak 72,7 juta orang.

Sementara penduduk yang sudah menerima vaksin dosis kedua baru sekitar 41,7 juta orang dari target 208,2 juta orang yang tersebar di berbagai penjuru Tanah Air.(rid/tin/den)

Berita Terkait

Surabaya
Jumat, 8 Juli 2022
26o
Kurs