Jumat, 26 April 2024

Jokowi Tutup Kunker di Jawa Tengah Meninjau Vaksinasi Massal Petugas Layanan Publik

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden meninjau vaksinasi massal untuk petugas layanan publik di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (10/3/2021). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden menutup kegiatan kunjungan kerja hari ini, Rabu (10/3/2021), meninjau vaksinasi massal untuk pelayan publik, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kota Semarang.

Kunjungan itu dilakukan sesudah Presiden bersama Airlangga Hartarto Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional meninjau vaksinasi massal untuk ulama, tokoh lintas agama, dan santri di Masjid Agung Jawa Tengah.

Setibanya tiba di lokasi, Presiden langsung meninjau proses vaksinasi. Para penerima vaksin yang hadir tertib mengantre dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tercatat 1.386 petugas layanan publik yang ikut vaksinasi massal, terdiri dari aparatur sipil negara (ASN), dokter, pegawai BUMN, pegawai BUMD, pejabat pemerintah, dan wartawan di Jawa Tengah.

Vaksinasi untuk pelayan publik merupakan tahapan kedua program vaksinasi massal nasional setelah pada tahapan pertama vaksinasi menargetkan sumber daya manusia di bidang kesehatan.

Tahapan kedua vaksinasi massal dimulai Rabu (17/2/2021), di Pasar Tanah Abang, Jakarta.

“Kita memulai vaksinasi untuk pelayan publik dan pekerja publik yang di dalam kalkulasi kami ada 16,9 juta yang nanti akan divaksin di seluruh Indonesia, plus 21,5 juta untuk yang lanjut usia. Ini tahapan kedua yang ingin kita kerjakan,” ujar Jokowi.

Sementara itu, Yulianto Prabowo Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menargetkan vaksinasi pelayan publik bisa segera tuntas.

“Sebanyak 2,2 juta orang pelayan publik dan akan diselesaikan pada bulan April. Harapannya vaksinasi ini segera kita selesaikan, cakupannya tinggi, dan cepat. Semoga sebelum akhir tahun sebanyak 24,5 juta orang di Jawa Tengah akan kita vaksin dan semoga selesai,” katanya.

Usai meninjau vaksinasi massal, Presiden beserta rombongan terbatas langsung menuju Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, untuk lepas landas kembali ke Jakarta.(rid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs