Rabu, 17 Agustus 2022

KAI Daop 8 Catat 2.800 Penumpang Gunakan GeNose C19

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi. Calon penumpang melakukan pemeriksaan kesehatan dengan metode GeNose C19 di Stasiun Surabaya Pasar Turi. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sejak dibuka Senin (15/2/2021) hingga hari ini Sabtu (20/2/2021) PT KAI Daop 8 Surabaya mencatat sekitar 2.800 penumpang yang bepergian menggunakan moda transportasi kereta api telah mengikuti pemeriksaan GeNose C19.

“Persisnya 2.808 penumpang yang telah menggunakan pemeriksaan GeNose C19. Data itu kami peroleh sejak pembukaan layanan GeNose C 19 dibuka pada Senin (15/2/2021) di stasiun Surabaya Pasar Turi, sampai dengan hari Sabtu (20/2/2021) sekitar pukul 09.00,” terang Lukman Arif Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Sabtu (20/2/2021).

Dari jumlah itu, tambah Lukman artinya setiap hari tercatat lebih dari 400 calon penumpang yang hadir di stasiun Surabaya Pasar Turi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan menggunakan metode GeNose C19 tersebut. Karena hingga hari ini layanan pemeriksaan kesehatan dengan metode GeNose C19 itu hanya tersedia di stasiun Surabaya Pasar Turi saja.

“Rata-rata setiap hari kami mencatat lebih dari 400 calon penumpang yang melakukan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun Surabaya Pasar Turi. Jumlah ini tentu saja jauh diatas prediksi kami sebelumnya. Tentu saja ini sangat menggembirakan dan layanan pemeriksaan GeNose C19 dapat diterima masyarakat khususnya calon penumpang,” tambah Lukman.

Layanan yang setiap hari dibuka mulai sekitar pukul 07.00 tersebut dapat dipastikan memunculkan antrian calon penumpang yang akan bepergian melalui stasiun Surabaya Pasar Turi. Ke depan, pihak PT KAI memastikan akan menambah lokasi layanan GeNose C19 di wilayah Daop 8 Surabaya yang saat ini hanya ada di stasiun Surabaya Pasar Turi.

Demikian juga dengan layanan rapid test antigen yang sebelumnya sudah ada di 5 stasiun di wilayah daop 8 Surabaya termasuk di stasiun Surabaya Pasar Turi, stasiun Surabaya Gubeng, stasiun Malang, stasiun Sidoarjo dan stasiun Mojokerto tetap memberikan layanan pada calon penumpang untuk pemeriksaan kesehatan.

“Kami memang akan terus berkoordinasi dengan pusat terkait penambahan lokasi layanan GeNose C19. Namun demikian untuk layanan rapid tes antigen yang sebelumnya sudah ada di beberapa stasiun di wilayah Daop 8 Surabaya tetap membuka layanan bagi calon penumpang,” pungkas Lukman.(tok/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Rabu, 17 Agustus 2022
28o
Kurs