Jumat, 29 Maret 2024

KAI Daop 8 Siap Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi Sebagai Syarat Perjalanan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di stasiun Surabaya Gubeng untuk penumpang KA jarak jauh. Foto: Humas PT KAI Daop 8 Surabaya

PT KAI Daop 8 Surabaya menyediakan layanan vaksinasi gratis bagi penumpang kereta api demi mendukung percepatan terbentuknya herd immunity dan perpanjangan PPKM berbasis level.

“Kami mendukung seluruh kebijakan yang diambil pemerintah dalam penanganan Covid-19. Kami juga optimistis pandemi Covid-19 bisa segera diatasi oleh Pemerintah, sehingga new normal segera tiba dan layanan transportasi akan terus tumbuh,” kata Luqman Arief Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Kamis (2/9/2021).

KAI Daop 8 Surabaya menyediakan 3 stasiun yang melaksanakan vaksinasi gratis bagi pelanggan dan masyarakat.

Pada periode 6 Juli sampai 31 Agustus 2021, total sudah ada sebanyak 5.100 pelanggan divaksin secara gratis di Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi, dan Stasiun Malang.

KAI juga mendukung langkah pemerintah menerapkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat perjalanan naik Kereta Api sehingga semakin meningkatkan keamanan para pelanggan.

Saat ini KAI masih menunggu detail aturan dari pemerintah (dalam hal ini Kementerian Perhubungan) untuk penerapan aplikasi itu pada moda transportasi kereta api.

Meski demikian, sejak 23 Juli 2021, KAI mengintegrasikan aplikasi Peduli Lindungi dengan sistem boarding KAI untuk membantu proses validasi dokumen kesehatan calon pelanggan dan memperlancar proses boarding.(tok/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs