Jumat, 26 April 2024

Kalapas Sampai Kabapas Adu Tembak dengan Pistol

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Krismono Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim saat membidikkan tembakan pistolnya, Sabtu (16/10/2021). Foto: Humas Kanwil Kemenkumham Jatim

Adu tembak dengan pistol terjadi antara Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), Kepala Rumah Tahanan (Karutan), dan Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Kanwil Kemenkumham Jatim, Sabtu (16/10/2021).

Tidak hanya mereka, turut serta dalam adu tembak itu Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Karupbasan), Kepala Balai Harta Peninggalan (BHP), juga Kepala Kantor Imigrasi.

Peristiwa itu terjadi di Lapangan Tembak Manggala Bhakti Yudha.

Krismono Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim yang membuka kejuaraan menembak melibatkan kepala satuan kerja jajarannya itu.

Kejuaraan itu, kata dia, merupakan ajang silahturahmi antarinstansi dan antarkepala satker jajarannya.

“Selain olahraga, menembak ini juga olah rasa. Olahraga ini akan mendidik mereka jadi pribadi yang jujur, sportif, cermat, fokus, dan konsentrasi, serta melatih kesabaran dan ketenangan dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban,” kat Krismono.

Selain itu, ujar Krismono, melalui kegiatan lomba tembak eksekutif ini, diharapkan akan tumbuh rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang semakin erat. Sehingga terwujud keberhasilan pelaksanaan tugas di bidang masing-masing.

“Kita tidak mencari menang atau kalah, yang terpenting adalah sinergitas yang telah terjalin bisa memberikan berkontribusi positif untuk peningkatan kinerja di masing-masing bidang,” katanya.

Dalam kejuaraan itu, setiap kepala satker diberi kesempatan untuk menembakkan tiga butir peluru percobaan. Setelahnya, mereka dapat jatah enam butir peluru untuk tembakan slow fire dan jumlah yang sama untuk tembakan rapid fire.

Krismono Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim berterima kasih kepada Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir Karang Pilang Surabaya yang dipimpin Kolonel Marinir Hadi Santoso atas kolaborasi yang baik dalam kegiatan itu.

Juara pertama ditempati oleh Wahyu Hendrajati Karutan Kelas I Surabaya. Posisi kedua ditempati Dadang Rais Plt. Karutan Trenggalek. Disusul Eko Ari Wibowo Karutan Pacitan di posisi ketiga.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs