Senin, 15 Agustus 2022

Kantor Pos Surabaya, Hari Ini Layani 36.000 Lebih Keluarga Penerima Manfaat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Antrean tertib dengan kepatuhan protokol kesehatan di antrean layanan BST di kantor Pos Surabaya. Foto: Totok sarasurabaya.net

Kantor Pos Surabaya, Senin (8/2/2021) mencatat layanan bantuan sosial tunai (BST) kepada 36.000 lebih keluarga penerima manfaat (KPM) yang hadir dengan tertib serta patuh pada protokol kesehatan (Prokes) yang ditetapkan.

Antrean terlihat sejak sekitar pukul 08.30 di aula belakang kantor Pos Surabaya. Secara keseluruhan mereka yang hadir dan antri terlihat lebih tertib dibandingkan dengan beberapa waktu lalu. Lengkap dengan masker masing-masing dan dalam jarak yang tidak berhimpitan.

“Kami mencatat 36.969 keluarga penerima manfaat yang hari ini hadir dan antre untuk mendapatkan layanan BST. Sejak pagi sebelum layanan dibuka mereka sudah datang dan antri dengan tertib. Kalau dibandingkan dengan di awal layanan BST di kantor Pos Surabaya, sekarang jauh lebih tertib,” terang Jumadi Wakil Kepala kantor Pos Surabaya, Senin (8/2/2021).

Tertibnya masyarakat dalam layanan BST kali ini, tambah Jumadi bisa jadi karena ketegasan pihak panitia atau penyelenggara di Kantor Pos Surabaya. “Setelah terjadi antrean yang tidak tertib beberapa waktu lalu. Kami mengambil inisiatif agar masyarakat mau tertib, dengan melaksanakan protokol kesehatan,” cerita Jumadi.

Waktu itu, panitia layanan menginformasikan pada masyarakat yang datang agar tetap patuh menjalankan protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak. “Kalau mereka menolak dan kami lihat tidak menjalankan itu, langsung kami minta keluar dari antrean,” tegas Jumadi.

Petugas menolak berdebat dengan berbagai alasan. “Kalau anda mau kami layani, patuhi prtokol kesehatan dan jaga jarak. Kalau tidak mau, kami juga menolak melayani. Ternyata itu efektif. Dan kami terus menerus lakukan pemberitahuan lewat pengeras suara,” kata Jumadi.

Senin (8/2/2021) sebanyak 36.969 keluarga penerima manfaat (PKM) tersebut tercatat berasal dari lebih 10 kelurahan yang ada di Kota Surabaya. Diantaranya dari Kelurahan Tembok Dukuh, Kelurahan Simomulyo baru, Kelurahan Tegalsari, Kelurahan Simokerto, dan Kelurahan Genting Kalianak.

“Sampai dengan selesainya layanan BST, di kantor Pos Surabaya, Senin (8/2/2021) ini tidak ada kendala berarti. Warga antre dengan tertib dan tetap dalam kepatuhan protokol kesehatan yang memang sudah kami wajibkan sejak masyarakat atau KPM diluar antrean. Alhamdulillah lancar,” pungkas Jumadi.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Senin, 15 Agustus 2022
27o
Kurs