Rabu, 6 Juli 2022

214 KPM di Surabaya Terima BST Lewat Kantor Pos Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pelaksanaan pelayanan BST untuk KPM Kota Surabaya di Kantor Pos Surabaya. Foto: totok/dok. suarasurabaya.net

Sekurangnya 214 keluarga penerima manfaat (KPM) dari berbagai kelurahan di kawasan Kota Surabaya, Rabu (20/1/2021) menerima bantuan sosial tunai (BST) melalui kantor Pos Surabaya.

Jumadi Wakil Kepala Kantor Pos Surabaya menyampaikan bahwa seperti hari-hari sebelumnya saat pelayanan BST, warga masyarakat bisa hadir di Kantor Pos di kawasan Jl. Kebon Rojo itu mulai sekitar pukul 09.00 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat bagi masyarakat penerima BST.

“Layanan memang masih tetap kami laksanakan sampai Rabu (20/1/2021) dengan tetap menjelankan protokol kesehatan ketat. Pakai masker, menjaga jarak dna tetap mencuci tangan sebelum mulai antri. Itu ketentuan tetap yang wajib dijalani dan dipatuhi,” terang Jumadi, Rabu (20/1/2021).

Sejumlah 214 keluarga penerima manfaat bantuan sosial tunai tersebut disampaikan Jumadi berasal dari berbagai kelurahan yang ada di wilayah kota Surabaya. Mulai dari kawasan kelurahan Airlangga, Alon-alon Contong, Dukuh Sutorejo, Manyar Sabrangan sampai dengan kelurahann Wonorejo.

Pelayanan bantuan sosial tunai sendiri sudah digelar di kantor Pos Surabaya sejak awal bulan Januari 2021, dengan menghadirkan keluarga penerima manfaat dari berbagai kelurahan di Kota Surabaya.

Setiap nama yang mendapatkan surat undangan dari pihak RT RW dan Kelurahan setempat, wajib hadir di kantor Pos Surabaya dengan membawa beberapa persyaratan diantaranya adalah identitas pribadi untuk dicocokkan oleh petugas sebelum mendapat pengesahan penerima BST.

“Karena itu kami pesankan kepada masyarakat khususnya yang namanya disebut sebagai penerima BST itu, untuk datang sendiri ke kantor Pos Surabaya dan sedapat mungkin tidak diwakilkan. Kalau memang tidak terkendala sebaiknya memang datang sendiri dan tidak perlu diwakilkan,” tegas Jumadi.

Dari 214 keluarga penerima manfaat yang Rabu (20/1/2021) hadir di kantor Pos Surabaya hampir seluruhnya sesuai dengan identitas sekaligus undangan yang diberikan oleh masing-masing RT dan RW Kelurahan setempat. “Sampai menjelang selesainya pelayanan BST hari ini, kami tidak temukan kendala berarti,” pungkas Jumadi.(tok/lim)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 6 Juli 2022
31o
Kurs