Jumat, 26 April 2024

Kapolri Minta Semua Pusat Aktivitas Warga Terhubung ke Aplikasi PeduliLindungi

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan

Untuk menekan pertumbuhan Covid-19 di tengah pelonggaran aktivitas warga yang saat ini telah berlaku, Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kapolri minta semua tempat yang menjadi aktivitas masyarakat terpasang barcode yang terhubung ke aplikasi PeduliLindungi.

Sigit menyampaikan itu saat meninjau pelaksanaan vaksinasi masal dan penyerahan bantuan sosial yang diprakarsai oleh Akpol angkatan 1995 di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021).

Menurutnya, scan barcode ini akan menjadi kebiasaan baru di masa pandemi sebagai syarat beraktivitas. Kapolri berharap pertumbuhan ekonomi bisa berjalan dengan pelonggaran aktivitas di masyarakat.

“Masyarakat yang sudah mendapat vaksin dapat menunjukan hasil scaning yang terhubung dengan aplikasi. Jika muncul keterangan belum dapat vaksin, akan diminta kembali ke rumah,” kata Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net.

Untuk itu Sigit kembali mengajak masyarakat segera melaksanakan vaksin agar peningkatan imunitas terhadap paparan virus corona bisa tercapai.

“Saya serukan setelah vaksin tetap pakai masker dan yang belum vaksin ayo kita segera vaksin,” ucap Sigit.

Lebih lanjut Sigit mengatakan, saat ini kasus aktif harian terus mengalami penurunan. Menurutnya, hal ini terjadi karena kerja keras dan sinergitas seluruh elemen serta antusias masyarakat yang meningkat untuk melakukan kegiatan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam kesempatan yang sama, Sigit mengapresiasi Akpol angkatan 1995 yang telah menggelar vaksinasi massal dan pemberian bansos hari ini yang digelar serempak di beberapa Polda se Indonesia.

Stok vaksin yang dipersiapkan dalam kegiatan kali ini sebanyak 41.400 dosis jenis sinovac. Ada pula 27.000 paket sembako, bantuan 1.000 porsi dari dapur umum dan 2.200 voucher isi ulang oksigen yang diberikan kepada masyarakat. (ton/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs