Jumat, 19 April 2024

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, MUI Jatim Imbau Umat Islam Salat Idulfitri 1442 H di Rumah

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pelaksanaan Shalat Idul Fitri sudah selesai dilakukan di Masjid Ulul Azmi Kampus C Universitas Airlangga, Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur (Jatim) mengimbau agar masyarakat melaksanakan salat Idulfitri 1442 H di rumah, mengingat masih tingginya angka penyebaran Covid-19 saat ini.

Moh. Hasan Mutawakkil Alallah Ketua Umum MUI Jatim mengimbau kepada seluruh umat Islam di Jatim agar melaksanakan salat Idulfitri di rumah bersama keluarga.

“Agar tidak menimbulkan kerumunan kelompok yang menimbulkan kerentanan terhadap penularan virus Covid-19,” kata Hasan Mutawakkil dalam tausiyah yang diterima suarasurabaya.net, Selasa (27/4/2021).

Pihaknya juga meminta agar masyarakat senantiasa menyempurnakan ibadah Ramadan dengan penuh khidmat namun dalam kewaspadaan tinggi, terhadap potensi lonjakan kasus positif Covid-19. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, memakai masker, dan menjauhi kerumunan.

Dalam kesempatan tersebut dia juga mengajak seluruh umat Islam Jatim untuk memperkuat do’a untuk keselamatan bersama dari ancaman, khususnya pandemi Covid-19 agar segera usai.

Tausiyah itu tertuang dalam surat nomor 05/MUI/JTM/IV/2021 tentang Menyambut Idul Fitri 1442 H/2021 M di Tengah Masa Pandemi yang ditandatangani oleh KH Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, S.H., Ketua Umum dan Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D, Sekretaris Umum.(frh/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs