Rabu, 24 April 2024

Kebakaran di Bogangin Surabaya, Tiga Korban Dilarikan ke RSUD dr. Soetomo

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan

Kebakaran rumah di Jalan Bogangin 1 nomor 98 Surabaya pada Sabtu (28/8/2021) dini hari membuat tiga orang penghuninya yang mengalami luka bakar dilarikan ke RSUD dr. Soetomo.

Ketiga korban tersebut yaitu Danang (35 tahun) yang mengalami luka bakar derajat 2 dan 3 sebesar 81 persen dan inhalasi, Tatik Yuliati (35 tahun) istri juga mengalami inhalasi namun tidak terdapat luka bakar. Korban ketiga yaitu sang anak berusia 12 tahun yang mengalami luka bakar derajat 2 dan 3 100 persen, inhalasi, dan kondisi tidak sadar.

Dalam keterangan yang dihimpun oleh Command Center Surabaya, tetangga diketahui melihat api sudah membesar dari dalam rumah bagian depan. Untuk penyebab kebakaran saat ini masih belum diketahui karena sedang diselidiki.

Pada saat kebakaran Danang berupaya menyelamatkan anaknya yang tidak sadar ke luar rumah. Tatik diketahui menyelamatkan diri ke kamar mandi karena kondisi di depan rumah sudah banyak asap. Petugas PMK yang tiba di lokasi langsung berupaya menyelamatkannya. Saat dievakuasi Tatik dalam kondisi sadar tetapi banyak menghirup asap kebakaran.

Bangunan rumah seluas 6×10 m tersebut terbakar habis namun atap dalam kondisi aman. Rumah diketahui tersambung dengan kos-kosan dengan atap couple, namun hanya rumah induk yang ada di bagian depan yang terbakar habis.

Petugas PMK yang tiba di lokasi pukul 03.38 WIB dapat memadamkan api pokok pada pukul 03.46 WIB. Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 04.34 WIB.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs