Jumat, 3 Desember 2021

Kembangkan Sinergi Jejaring Antar Alumni Unair, Totok Lusida Maju Calon Ketua IKA UA

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Totok Lusida saat mendeklarasikan pencalonan Ketua IKA UA 2021 - 2025. Foto: totok suarasurabaya.net

Totok Lusida maju mencalonkan diri sebagai ketua Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) dalam bursa pemilihan ketua IKA UA periode 2021 – 2025. Kata Totok, jika terpilih dia ingin mengembangkan dan memajukan sinergi sekaligus jejaring di antara alumni Universitas Airlangga (Unair).

“Alumni Unair dari berbagai fakultas tersebar di mana-mana. Di berbagai instansi swasta maupun di pemerintahan. Hal ini penting dipahami, meskipun faktanya ada alumni Unair yang masih belum berani mengakui dan menyatakan diri sebagai alumni. Kondisi ini perlu dipahami, dan karenanya kami persiapkan sistem mobile yang bisa diisi sendiri oleh para alumni,” terang Totok Lusida, Sabtu (12/6/2021).

Selain itu, Totok melihat bahwa sinergi dan jejaring antara para alumni perlu terus dikembangkan. Mengingat di masa mendatang akan banyak tantangan yang harus dihadapi. “Sinergi itu penting. Alumni Unair yang tersebar di mana-mana itu perlu saling bersinergi untuk bisa memajukan Unair menjadi lebih besar dimasa depan,” kata Totok.

Mendorong Unair sebagai perguruan tinggi yang berkelas internasional adalah juga menjadi keinginan Totok. Agar Unair menjadi satu di antara perguruan tinggi di Surabaya, Jawa Timur dan Indonesia sebagai perguruan tinggi berkelas internasional. “Ini juga dibutuhkan keterlibatan alumni agar Unair terus berkembang dan maju sebagai perguruan tinggi berkelas internasional. Sekarang memang sudah, tetapi di masa mendatang peringkatnya harus naik,” papar Totok.

Namun demikian, Totok Lusida yang masih menjabat Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI) ini menegaskan bahwa perjalanan sebuah organisasi seperti IKA UA tidak bisa dijalankan sendirian. “Dibutuhkan collective collegial, kerja sama antara berbagai pihak, agar organisasi dapat bergerak dan maju terus. Jelas tidak mungkin bisa dikerjakan sendiri. Harus dibangun bersama-sama,” tegas Totok.

Ditemui usai deklarasi Totok Lusida untuk Ketua IKA UA 2021 – 2025, drg Winaryo Ketua IKA Unair Kabupaten Sidoarjo menyampaikan bahwa figur Totok Lusida sebagai alumni fakultas Farmasi Unair dinilai punya pengalaman profesional panjang, cocok dan punya kapabilitas menjadi Ketua IKA UA periode 2021 – 2025 mendatang.

“Apa ya bahasa Jawanya? Beliau ini sosok yang humble, dapat bergaul dengan berbagai lapisan masyarakat. Pengalaman profesionalnya terkait organisasi dan profesi cukup panjang. Punya kapabilitas dan cocok jadi Ketua IKA UA periode 2021 – 2025, ” tegas drg Winaryo pada awak media, Sabtu (12/6/2021).

Ditanya bagaimana dukungan untuk Totok Lusida, Winaryo menyampaikan bahwa hingga saat ini sudah terkumpul kira-kira 50 sampai dengan 55 dukungan suara. “Dari 118 suara yang diperebutkan guna menjadi Ketua IKA UA 2021 – 2025 ini, kami sudah mendapatkan dukungan antara 50 sampai dengan 55 suara untuk Totok Lusida,” pungkas Winaryo.(tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
26o
Kurs